Parasetamol Bukanlah Solusi Yang Tepat Untuk Penderita Nyeri Punggung

Parasetamol Bukanlah Solusi Yang Tepat Untuk Penderita Nyeri Punggung

HarianDepok.com – Kesehatan , Kebanyakan orang menggunakan parasetamol sebagai solusi untuk penyakit nyeri punggung. Namun akhir- kahir ini dilakukan penelitian oleh ilmuan autralia dinyatakan bahwa parasetamol bukanlah obat untuk penyakit nyeri ataupun osteoarthritis. Sebagaimana yang telah dilansir pada laman mirror  hari jumat dini hari (03/04/2015) yang dibuat dalam jurnal dan dipubliskan di british medical journal dinyatakan dengan jelas bahwa obat parasetamol yang sebelumnya digunakan untuk sakit nyeri ternyata tidaklah efektif, hasil dari penelitian para ahli yang berada di institute for global health, university of sydne menyatakan demikian. Untuk itulah maka perlu dilakukan sebuah revisi klinis terkait penggunaan parasetamol sebagai obat nyeri dan juga osteoarthritis.

Meskipun ketika mengkonsumsi parasetamol penderita nyeri tidak merasa sakit lagi, akan tetapi, hanya sebatas jangka pendek saja. Selebihnya juga akan tetap merasakan sakit. Dengan demikian maka untuk para penderita nyeri punggung haru lah mengobatinya dengan obat yang tepat dan efektif. Karena jika tidak maka juga bisa mengakibatkan efek samping yang berbahaya untuk tubuh.

Terlebih lagi jika mengkonsumsi obat yang tidak sesuai dengan keluhan yang dirasakan. Oleh sebab itulah maka saat ini parasetamol masih saja terus dilakukan penelitian lebih lanjut. Dengan harapan obat ini bisa digunakan untuk mengatasi penyakit yang lainnya yang lebih efektif digunakan.

The national and care excellence selaku badan kesehatan hingga saat ini masih saja digunakan untuk pengobatan nyeri selama kajian dan penelitian obat ini selesai. Meskipun demikian penggunaan parasetamol kini semakin berkurang mengingat penelitian mengatakan bahwa obat ini tidak efektif. Sehingga sedikit demi sedikit menyadarkan masyarakat dengan mengganti obat parasetamol dengan obat yang lain.

Penggunaan obat yang tidak tepat akan dapat merusak organ dalam tubuh. Untuk itulah maka mulai dari sekarang haruslah lebih berhati- hati dalam mengkonsumsi obat. Dengan begitu maka kesehatan tubuh anfa bisa terjaga dengan baik. Bagi anda yang sering menderita sakit nyeri punggung maka untuk segera diatasi dengan pemberian obat yang efektif.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok