Setiap Tahunnya Sinarmas Land Mampu Bangun Dua Mall

Setiap Tahunnya Sinarmas Land Mampu Bangun Dua Mall

HarianDepok.com- Properti , Dalam setiap 1 tahun, Sinarmas Land Group akan membangun sedikitnya dua pusat perbelanjaan baru di kawasan perumah yang ia kembangkannya, yang disusul dengan The Breeze serta pembukaan AEON Mall BSD City pada tanggal 30 Mei 2015 nanti.

Alphonzus Wiidjaja selaku CEO Retail and Hospital Sinarmas Land Group menyatakan, rencana akan ada penambahan portofolio ritel serta rumah sakit, ketika setelah perkenalan media AEON Mall BSD City pada Rabu (1/ 4/ 2015).

Lebih lanjut ia menuturkan, “kami akan mendirikan pusat perbelanjaan baru pada kawasan- kawasan perumahan milik Sinarmas Land Group. Pada setiap tahunya, kami berencana untuk membangun dua pusat perbelanjaan”.

Pada tahun 2015 ini atau lebih tepatnya setelah hari raya lebaran Idul Fitri, akan dibangun pusat perbelanjaan di perumahan Kota Wisata yang ada di daerah Cibubur. Luas bangunanya sekitar 40.000 meter persegi dengan pangsa pasar yang dtuju adalah kelas menengah ke atas.

Pusat perbelanjaan lainya yang sudah melakukan pembangunanya adalah Qbic diatas lahan dengan luas mencapai 17,5 hektar yang sudah dimulai sejak bulan Januari 2015. Berbeda halnya dengan mal yang ada di Kota Wisata yang memiliki konsep Family Mall, Qbic adalah pusat perbelanjaan berkonsep big box shopping destination. Adapun total dari investasinya mencapai angka Rp 600 miliar.

Sedangkan peritel- peritel yang sudah memberikan konformasi untuk ikut serta ke Qbic adalah Courts Megastore dari Inggris, Hypermarket dari Abu Dhabi, UEA (Uni Emirat Arab), Mitra 10, dan ada juga sebuah factory outlet dengan brend merek baru.

Masing- masing dari mereka menyewa lahan dengan luas diatas 10.000 meter persegi dengan biaya sewa rata- rata mencapai Rp 100.000/ meter persegi  setiap bulanya selain biaya service. Sementara untuk jangka kontrak sewanya adalah 10 tahun + 10 tahun.

Tidak hanya membangun pusat perbelanjaan, Sinamas Land juga akan membuat portofolio bisnis perhotelan. Pada tahun 2016 akan dibuka hotel budget yang ada di dalam area DP Mall Semarang dengan jumlah kamar sebanyak 165 kamar dengan estimasi biaya konstruksi mencapai Rp 80 miliar.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: