Cegah Kenakalan Remaja, Ipda Bagus Suwardi Himbau Masyarakat Kota Depok

Cara Cegah Kenakalan Remaja, Antisipasi Kenakalan Anak Muda, Ipda Bagus Suwardi

HarianDepok.com – Berita , Banyaknya tindakan tindakan kriminal yang dilakukan oleh kalangan remaja, membuat Kepolisian kota Depok mengambil tindakan tegas dengan melakukan razia dan penyuluhan di seluruh sekolah yang terdapat di kota Depok. Namun tindakan tersebut dianggap belum cukup untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal yang dilakukan oleh para remaja.

Pasalnya, meski kepolisian kota Depok gencar melakukan razia dan penyuluhan di berbagai sekolah di kota Depok, jika tidak dibarengi oleh adanya perhatian dan binaan dari pihak keluarga untuk mencegah hal tersebut, maka dipastikan kenakalan remaja yang berujung kepada pidana di kota Depok akan semakin meraja lela.

Paur Humas Polres Kota Depok, Ipda Bagus Suwardi mengatakan, dalam melakukan tindakan preventif terhadap kenakalan di kalangan remaja lebih disebabkan oleh kurangnya perhatian dari keluarga dan pergaulan lingkungan.

Untuk mengantisipasi dan mengatasi hal itu, seluruh elemen harus dilibatkan, diantaranya yaitu masyarakat, sekolah, keluarga, kepolisian termasuk pemerintah daerah. Jika sewaktu waktu gejala kenakalan oleh para remaja muncul, maka hal tersebut bisa cepat diatasi oleh adanya perhatian dari seluruh elemen elemen tersebut, sehingga tindakan tindakan kriminal yang biasa dilakukan oleh kalangan remaja dapat diminimalisasi, ungkap Bagus kepada media, Rabu (01/04/2015) lalu.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok, agar bisa memperhatikan, membimbing dan mengajak para remaja remaja di wilayahnya untuk dapat melakukan hal hal positif dan kreatif. Hal tersebut diharapkannya untuk bisa mengurangi tindakan tindakan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)