Final Copa Del Rey Diancam Ledakan Bom

Final Copa Del Rey Diancam Ledakan Bom

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Remaja 17 tahun yang mengancam akan meledakkan Camp Nou saat melangsukan laga final Coppa del Rey antara Barcelona kontra Athletic Bilbao yang akan digelar pada 30 Mei mendatang, telah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian Spanyol. Seperti yang dilansir Super Sport, diketahui pelaku berdomisili di Molina de Segura yang terletak di wilayah Murcia. Melalui situs jejaring sosial dirinya menyebarkan pesan bernada ancaman tersebut. Isi dalam pesan itu mengatakan jika ia akan merusak pertandingan menggunakan bom.

Seperti yang ditulis sebuah pernyataan resmi yang dirilis pada Kamis (03/04/2015) kemarin,  “Pemuda yang mengancam akan menyerang Camp Nou di final Copa del Rey itu saat ini sudah ditangkap oleh pihak Kepolisian,” Pihak berwenang juga menyatakan, pemuda yang tidak diungkapkan identitasnya itu sudah terbukti bersalah atas tindakannya yang meresahkan orang lain. “Pelaku masih berusia 17 tahun yang sudah memposting pesan ancaman di social media atas komentar yang berkaitan dengan final Copa del Rey. Dia juga mengklaim sudah menyiapkan perlengkapan untuk meledakkan Camp Nou.”

Dalam penyelidikan lebih lanjut, pemuda tersebut diketahui sudah menghapus profil di situs social medianya, 24 jam usai memposting ancaman itu pada 25 Maret lalu untuk menghilangkan jejak. Akan tetapi,  Polisi dibantu oleh pakar telematika dan mampu melacak akun tersebut. Baru-baru ini, pemuda tersebut juga sempat dikaitkan dengan spekulasi janggal jatuhnya pesawat Germanwings pada 24 Maret 2015 lalu dari Barcelona menuju Dusseldorf, Jerman. Kecelakaan tersebut menewaskan 150 orang. Venue final Copa del Rey sempat menjadi polemik, ketika Real Madrid menolak markasnya, Santiago Bernabeu dijadikan sebagai tempat pertandingan final antara Barcelona melawan Bilbao.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok