Klub Serie A, Parma Resmi Dibeli Oleh Lady Gaga

Klub Serie A, Parma Resmi Dibeli Oleh Lady Gaga

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Salah satu klub Serie A, AC Parma, telah resmi dibeli oleh penyanyi pop Amerika Serikat, Lady Gaga karena mengalami masalah finansial. Lady Gaga sudah menginvestasikan 8,6 juta euro kepada Parma. Seperti yang diberitakan Forza Italian Football, Lady Gaga merupakan seorang penyanyi keturunan Italia. Dan dia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada 28 Maret lalu.

Dia memutuskan untuk melakukan liburan di sebuah villa yang terdapat di pinggiran kota Parma, Italia. Wanita yang mempunyai nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu sempat memberikan kejutan untuk warga sekitar dengan bernyanyi di sebuah klub malam. Beberapa jam sebelum ia tampil, Lady Gaga tersentuh dengan aksi warga lokal yang tengah mengumpulkan uang untuk membantu Parma. Dan dia pun memutuskan untuk membeli Parma.

Setidaknya, penyanyi tersebut telah mengeluarkan uang sebesar 8,6 juta euro, atau setara dengan Rp 120 miliar. Seharusnya, Lady Gaga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli klub italia tersebut, karena klub tersebut hanya dibandrol dengan harga 1 juta euro. Seperti yang diberitakan media-media Italia, Lady Gaga sebelumnya telah melakukan pembicaraan dengan presiden Giampietro Manenti dan pelatih Roberto Donadoni. Mereka membicarakan masa depan Parma untuk  jangka panjang.

Parma sendiri mempunyai utang lebih dari 100 juta euro (Rp 1,38 triliun) dan tidak mampu membayar gaji para pemainnya. Pihak pengadilan pun telah menyatakan jika Parma sudah bangkrut. Bulan lalu, Giampietro Manenti, pemilik Parma telah ditangkap karena kasus penggelapan dan pencucian uang. Kejadian itu semakin membuat Parma berada di ujung tanduk. Namun, berita tersebut hanyalah lelucon belaka yang dibuat oleh media-media Italia untuk menyambut April Fools Day.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok