SMAN 1 Depok Sudah Siap Gelar UN Online

SMAN 1 Depok Sudah Siap Gelar UN Online

HarianDepok.com – Berita , Menurut pengakuan pengelola SMAN 1 Depok, pihaknya optimistis dengan UN online yang akan dilaksanakan di sekolahan mereka. Pasalnya, mereka telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Bahkan menurut Lastmi, Kepala Sekolah SMAN 1 Depok, tengah merencanakan akan menyiapkan lima ruangan untuk menggelar ujian berbasis komputer yang diusungkan permanen. Di SMAN 1 Depok, Kamis (02/04/2015) Lastmi mengatakan, “Baru tiga ruangan yang terealisasi. Dan dua ruangan lagi segera menyusul,”

Ia pun mengungkapkan, di sekolahnya sudah ada 300 siswa yang akan mengikuti UN computer based test (CBT). Nantinya, dalam sehari ujian akan dibagi menjadi tiga sesi, yaitu pada pukul tujuh, sepuluh dan pukul dua siang. Lastmi mengatakan, “Setiap kelas, akan diisi oleh 20 peserta UN. Mereka akan melaksanakan ujian dalam sesi yang sama selama satu minggu pelaksanaan UN online,”

Tidak hanya itu, guru komputer, Siti mengatakan, sekolah juga telah mempersiapkan hal lain untuk meminimalisasi masalah yang akan mungkin terjadi. Seperti penyediaan genset. Sekolah pun menyiapkan tiga laptop tambahan di setiap kelas sebagai cadangan kalau ada komputer yang sedang dipakai tiba-tiba mati. “Namun siswa tidak perlu khawatir jika komputernya nanti mati ketika tengah mengerjakan soal. Mereka dapat membuka kembali soal yang sedang dikerjakan dan tinggal melanjutkan mengerjakan soal yang belum selesai,” jelas Siti.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok