Ditinggalkan Xavi, Gerard Pique Yakin Barcelona Sudah Siap

 Pique Yakin Barca Siap Ditinggalkan Xavi

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Xavi Hernandez dikabarkan akan segera meninggalkan klubb yang telah membesarkan namanya di panggung sepakbola, Xavi dihubung-hubungkan dengan klub Qatar, Al Sadd.

Kalau Xavi benar-benar hengkang dari Barca, hal itu akan mengakhiri kebersamaan yang telah terjalin sejak 1991. Xavi adalah lulusan akademi La Masia dan hingga kini tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Barca. Dia juga telah mempersembahkan puluhan gelar untuk Blaugrana, baik di kompetisi lokal, Eropa, maupun internasional.

Tak kunjung mendapatkan tawaran kontrak baru, memicu rumor kepindahan Xavi ke klub asal Qatar, Al Sadd semakin mencuat. Namun Xavi menegaskan kunjungannya ke Qatar beberapa waktu lalu, hanya kunjungan wisata biasa. Pemain 35 tahun itu juga membantah telah menjalin kesepakatan dengan Al Sadd.

Barcelona tidak akan segan melepas Xavi, yang belakangan santer disebut sudah mengikat kontrak dengan klub Qatar, Al Sadd.

Menurut bek Barca, Gerard Pique, Barca akan merasa sangat kehilangan andai Xavi pergi. Akan tetapi, Pique yakin Barca sudah siap menjalaninya.

“Barca siap untuk segalanya — para pemain terbaik dengan Ballon d’Or dan pelatih-pelatih terbaik telah pergi,” ucap Pique kepada Europa Press.

“(Carles) Puyol pergi, Pep (Guardiola) pergi, dan tampaknya tanpa mereka (Barca) tak bisa hidup. Hidup terus berjalan,” tuturnya.

“Kalau Xavi pergi, itu akan menjadi sebuah kehilangan besar. Dia adalah simbol tim dan La Masia. Tapi, tim akan terus lanjut,” kata Pique.

Namun Pique yakin timnya mampu mengatasi kepergian Xavi, karena banyak pemain potensial yang mampu menggantikan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten