Pengusaha asal Tiongkok Zong Qinhou Tolak Rumor Beli Saham AC Milan

Pengusaha asal Tiongkok Tolak Rumor Beli Milan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Zong Qinhou ada sosok pengusaha asal Tiongkok itu adalah pendiri dan bos besar dari grup produsen minuman terbesar di negaranya, Hangzhou Wahaha Group Co, pengusaha ini yang terus dikabarkan ingin membeli AC Milan.

Pengusaha asal Tiongkok ini memiliki kekayaan sekitar Rp 246 triliun ini diisukan ingin membeli saham mayoritas AC Milan. Namun sejauh ini isu tersebut telah dia bantah.

Milan kerap digosipkan akan dibeli investor baru sejak mereka mengalami penurunan finansial yang serius, setelah terakhir kali mereka meraih scudetto di tahun 2011.

Dilansir Reuters, pada Februari lalu tersiar kabar bahwa seorang taipan asal Thailand bernama Bee Taechaubol, berminat mengakuisisi klub top Italia itu. Namun sang pemilik, Silvio Berlusconi, belum mau kehilangan kontrolnya atas klub tersebut.

Tifosi garis keras Milan sudah semakin gusar pada Berlusconi, karena sikap dia yang tidak jelas itu akan terus berdampak buruk pada kondisi keuangan tim.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Zong, yang memiliki kekayaan hingga 19 miliar USD tersebut, akan membeli saham AC Milan sebesar 75 persen.

“Kami sama sekali tak memiliki niat ambil bagian di dunia sepakbola, dan tidak melakukan kontak dengan AC Milan,” kata Zong di akun media sosial miliknya, Kamis (2/4).

“Bahkan bila kami tertarik membeli klub sepakbola, kami hanya akan mempertimbangkan tim domestik,” tandasnya.

Zong, orang terkaya Tiongkok di tahun 2012, dan hingga kini pun tercatat sebagai salah satu sosok paling tajir di dunia — dengan estimasi kekayaan sebesar 19 miliar dolar AS –, digosipkan siap membeli 75% saham Rossoneri. Namun ia membantah rumor tersebut.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten