Juve Berniat Datangkan Penyerang Muda MU Jose Henriquez

 Juve Berniat Datangkan  Jose Henriquez

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Klub pimpinan Liga Italia, Juventus kabarnya siap datangkan pungawa Manchester United, Angelo Jose Henriquez. Juve berhasil memboyong Paul Pogba dari Manchester United pada pertengahan tahun 2012, Juventus kini berhasrat untuk kembali membajak pemain muda United lainnya di bursa transfer awal musim depan.

Henriquez adalah penyerang timnas Chile yang sudah meraih lima caps di usia 20 tahun. Saat ini ia dipinjamkan United ke Dinamo Zagreb dan telah mengukir 20 gol dari 29 laga.

The Red Devils memboyong Henriquez dari Universidad de Chile hanya dengan empat juta euro di tahun 2009. Kala itu usianya masih 15 tahun, namun ia tak langsung bergabung dengan kubu Old Trafford sebab ijin kerjanya baru keluar di tahun 2012.

Minat besar Juve ini juga belajar dari apa yang pernah mereka lakukan pada mantan United sebelumnya, Paul Pogba. Ya, potensi besar Henriquez bisa didapatkan secara gratis pada bursa musim panas esok.

Kontrak penyerang berusia 20 tahun itu akan habis dan sudah berulang kali mengungkapkan niat tak ingin memperpanjangnya.

Sempat dipinjamkan ke Wigan dan Real Zaragoza, kontrak Henriquez akan berakhir di bulan Juni mendatang. Sejauh ini United dipercaya belum membuka diskusi perpanjangan kontrak.

Manchester United sendiri sebenarnya telah mengikat Henriquez sejak usianya 15 tahun. Melihat penampilan luar biasanya bersama Universidad de Chile, United pun tak pikir panjang untuk menggelontorkan dana sebesar Rp56 miliar.

Namun perjuangan United untuk mendapatkan Henriquez juga tidak mudah. Meski telah menggelontorkan dana besar sejak tahun 2009, namun United baru bisa sepenuhnya memiliki hak kepemilikan Henriquez pada tahun 2012. Maklum saja, usia Henriquez kala itu yang masih 15 tahun, membuat pihak imigrasi tidak bisa mengeluarkan surat izin kerjanya.

Meski United dipastikan bakal berjuang keras untuk mempertahankan calon bomber masa depannya, namun Juventus juga memiliki peluang besar untuk bisa memboyongnya di awal musim depan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten