Pembangunan EcoPlaza CitraRaya Serap Investasi Hingga Rp 300 Miliar

Pembangunan EcoPlaza CitraRaya Serap Investasi Hingga Rp 300 Miliar

 

HarianDepok.com – Properti , Pembangunan pusat perbelanjaan modern EcoPlaza di kawasan central business district (CBD) CitraRaya, Tangerang, Banten, menyerap investasi total sebesar Rp 300 miliar. Pemancangan tiang pancang (groundbreaking) telah dilakukan pada Senin (30/03/2015). Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group mengungkapkan, investasi total tersebut terdiri atas investas lahan dan bangunan fisik. EcoPlaza berdiri di atas lahan seluas 2,5 Hektare, dimana didalamnya akan terdapat EcoClub yang dikombinasikan dengan Food & Lifestyle Area.

Lantai mal tersebut akan diisi oleh beberapa anchor tenant papan atas, seperti Farmers Market, Gramedia Bookstore, dan Bioskop Blitz Megaplex. Untuk ke depannya juga akan hadir anchor tenant lain, yakni coffee shop, drugstore, serta food festival. Seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (01/04/2015) Budiarsa mengatakan,

“EcoPlaza berada di dalam mega cluster premium ecopolis yang sangat strategis karena berada tepat di jantung CBD CitraRaya Tangerang,” Budiarsa melanjutkan, EcoPlaza juga akan menjadi kawasan terintegrasi dengan fasilitas fasilitas komersial & lifestyle lainnya, baik yang telah beroperasi ataupun yang masih dalam tahap pembangunan. Beberapa diantaranya seperti water park, Ciputra Hospital,  theme park, office park, dan lainnya.

Fasilitas Penunjang

Selain itu, juga terdapat EcoClub yang merupakan fasilitas penunjang EcoPlaza untuk mendukung gaya hidup efektif, sehat dan dekat dengan lingkungan hunian. Budiarsa menjelaskan, “Luas lahannya kurang lebih 1.200 meter persegi, yang terdiri atas area gym, kolam renang, sport hall, dan ruang serba guna serta fasilitas outdoor,” Pemancangan tiang pancang pertama (groundbreaking) EcoPlaza telah dilakukan pada Senin (30/03/2015).

Kehadiran EcoPlaza di kawasan premium mega cluster Ecopolis menjadikan kawasan ini semakin lengkap dan bernilai investasi tinggi. CitraRaya yang berdiri sejak 1994 adalah proyek pengembangan skala kota, dan saat ini semakin berkembang sebagai newtown development. Kawasan ini pun sudah menjadi destinasi utama sebagai pusat hunian, bisnis dan investasi terbaik di Tangerang. Pengembangan kota seluas 2.760 hektar ini mempunyai nilai investasi yang semakin meningkat seiring perkembangan pembangunan.

Ia mengatakan, pengembangan lahan sampai sekarang sudah mencapai 700 hektar dengan jumlah populasi lebih dari 60.000 jiwa. Dan menurut Budiarsa, “Program EcoCulture dicanangkan untuk mengawal pengembangan yang semakin luas dan kompleks untuk tetap berada di dalam koridor pengembangan berkelanjutan dari sisi lingkungan, sosial dan dari dampak ekonominya,”

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok