Saat Ini Tato Sudah Menjadi Tren Dikalangan Remaja Depok

Saat Ini Tato Sudah Menjadi Tren Dikalangan Remaja Depok

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita , Menurut Herry Pansila, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok menyatakan, saat ini pemerintah Kota Depok tengah dipusingkan dengan tren negatif yang dilakukan kalangan remaja di wilayahnya. Herry mengaku terkejut atas temuan tato di badan pelajar di Kota Depok. Herry mensinyalir, jika tato saat ini  menjadi tren baru para pelajar di Kota Depok. Herry mengungkapkan kepada wartawan, Kamis (02/04/2015) “Selain tawuran dengan membawa senjata tajam, narkoba, miras, serta seks bebas, dan kini timbul lagi tato. Kemungkinan kasus ini bakal menjadi tren karena sebagai ajang untuk menunjukkan kejantanan atau ingin mencari perhatian,”

Pihak Dinas Pendidikan Kota Depok akan semakin gencar untuk melakukan pengawasan kepada para pelajar sebagai pencegahan atas penyebaran tren negatif tersebut. Khususnya bagi pelajar yang duduk di bangku SMA dan sederajat. “Hal yang paling terpenting adalah dukungan serta peranan orangtua. Karena jika menurut saya, anak-anak akan berbuat negatif dikarenakan kurangnya perhatian dari orangtua,” ujar Herry. Herry melanjutkan, masukan yang didapat oleh kalangan remaja malah lebih banyak dari luar dan lingkungan yang terkadang salah kaprah.

“Akibat sinyal dari orangtua yang lemah sehingga membuat anak akan bertindak di luar batas. Intinya adalah perhatian,” tutur Herry. Untuk selanjutnya, Disdik Kota Depok berencana akan menyiapkan berbagai kegiatan untuk para pelajar sebagai pencegah melakukan perbuatan yang menjurus ke arah negatif,. “Pihak kami akan mengadakam lomba panjat tebing, supaya mereka bisa menyalurkan adrenalinnya secara positif.

Tidak hanya itu, pihak kami juga akan menggandeng anggota TNI agar memberikan panduan dalam segi wawasan kebangsaan,” jelas Herry. Seperti yang diketahui, kasus tato dibadan seorang pelajar ini pertama kali ditemukan ketika polisi tengah mengamankan puluhan pelajar STM swasta di Depok yang diduga akan melakukan aksi tawuran di kawasan Pancoran Mas, Depok. Polisi pun berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam dari tangan para pelajar tersebut

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok