Pabrik Air Zam-Zam Palsu di Srengseng Digerebek Polisi

Pabrik Air Zam-Zam Palsu di Srengseng Digerebek Polisi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Gudang penyimpanan air zam-zam palsu yang berlokasi di Jalan Karya Guna, Srengseng, Jakarta Barat, dini hari tadi digrebek oleh satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Pusat. Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil menangkap empat orang pelaku serta menyita barang bukti beberapa kardus berisi galon dan botol plastik yang telah diisi dengan air zam-zam palsu. Menurut Rizki, salah seoarang pelaku mengaku, sudah sejak dua bulan yang lalu dirinya membuat air zam-zam palsu menggunakan air mineral sebagai bahannya utamanya.

Ia pun berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 1 juta per bulan atas hasil kejahatannya tersebut. Mereka menjual air zam-zam palsu tersebut di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurut AKBP Tatan Dirsan, Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat mengatakan, penggerebekan tersebut adalah hasil pengembangan atas penggerebekan sebuah toko penjual air zam-zam palsu di kawasan Tanah Abang beberapa hari lalu.

Menurut Hadi, salah seorang warga setempat mengatakan, gudang tersebut sudah ada sejak setahun yang lalu. Akan tetapi warga tidak mengetahui kalau ada aktifitas pemalsuan air zamzam di gudang tersebut. Karena, selama ini diketahui gudang tersebut digunakan sebagai usaha cuci pakaian. “Warga sini tidak ada yang mengenal para penghuni gudang itu. Mereka tidak pernah bersosialisasi dengan kami,” ucapnya. Akibat dari kejahatannya, pelaku akan dijerat UU Kesehatan dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok