Pemkot Depok Bangun Gedung laboratorium Pertamanya di Sukmajaya

Pemkot Depok Bangun Gedung laboratorium Pertamanya di Sukmajaya

Sumber Foto dari website resmi Kota Depok

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Pemerintah kota Depok dalam upayanya untuk meningkatkan taraf kesehatan di kota ber ikon belimbing saat ini tengah mempersiapkan beberapa strategi guna menunjang kota Depok menjadi kota yang sehat serta ramah lingkungan.

Salah satu strategi pemerintah kota Depok untuk meningkatkan pelayanannya dalam hal kesehatan adalah dengan membangun gedung laboratorium lingkungan hidup sebagai sarana penunjang untuk meningkatkan pelayanannya di bidang kesehatan.

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dalam dukungannya terhadap kesehatan di kota Depok, meninjau Gedung Laboratorium Lingkungan Hidup yang berlokasi di Jalan Merdeka, Sukmajaya, Depok, Rabu (01/04/2015).

Gedung yang saat ini masih belum diresmikan tersebut merupakan gedung laboratorium pertama yang dimiliki oleh pemerintah kota Depok. Nantinya laboratorium tersebut, akan digunakan untuk menguji berbagai elemen yang terdapat di lingkungan. Beberapa diantaranya adalah air yang dikonsumsi oleh masyarakat kota Depok, tanah, udara dan limbah.

Diketahui, bahwa sebelum gedung laboratorium tersebut dibangun, pemerintah kota Depok dalam memperhatikan dan menguji kelaikan elemen elemen pendukung kesehatan dikotanya, masih menggunakan pihak ketiga, sehingga performa pemkot Depok dalam memperhatikan kondisi lingkungan kotanya menjadi terbatas.

Dengan adanya gedung laboratorium tersebut, pemerintah kota Depok melalui instansi instansinya bisa lebih maksimal untuk dapat memperhatikan kelaikan elemen elemen pendukung kesehatan di kotanya.

Idris pun menambahkan, dengan dibangunnya sarana penunjang tersebut, kesehatan serta kebersihan di lingkungan kota Depok bisa terjaga dan terlindungi.

Di lain pihak, Ketua UPT Laboratorium Lingkungan Hidup Kota Depok Dedi Setiadi mengatakan meski gedung laboratorium tersebut sudah dibangun, namun sarana dan prasana penunjang masih belum lengkap. “Saat ini, baru beberapa saja alat yang bisa digunakan”, ujarnya.

Meski demikian, pihaknya akan tetap memaksimalkan alat alat yang sudah ada untuk meneliti komponen komponen lingkungan serta melakukan uji laboratorium. Dirinya pun mengungkapkan, bahwa untuk kedepannya, pihaknya akan melakukan rekrutmen tenaga tenaga ahli yang memahami betul bentuk analisa, sehingga hasil yang didapatkan bisa akurat dan lebih terpercaya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)