Perbaikan Pelayanan Commuter Line Tidak Mengikuti Tarif Tiket Yang Telah Naik

Perbaikan Pelayanan Commuter Line Tidak Mengikuti Tarif Tiket Yang Telah Naik

HarianDepok.com – Berita – Jabodetabek , Ternyata kenaikan tarif tiket KRL serta uang jaminan tiket harian tidak diikuti dengan perbaikan pelayanan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Beberapa penumpang kereta Commuter Line dari Stasiun KA Tangerang – Stasiun Duri, Jakarta Barat, mengaku merasa kecewa dengan menurunnya pelayanan angkutan umum tersebut. Seperti yang diungkapkan Dian, salah seorang penumpang KRL yang bertujuan turun di Stasiun Duri, Kamis (02/04/2015) pagi ” perjalanan kereta sekarang menjadi sangat lamban. Ini jalannya sudah kayak keong. Padahal tidak ada apa-apa. Bisa-bisa terlambat nih,”

Menurut yang diberitakan sebelumnya, tarif tiket Commuter Line saat ini dihitung berdasarkan jarak tempuh, bukan lagi dengan jumlah stasiun yang dilalui. Sementara itu, biaya jaminan tiket elektronik yang sebelumnya hanya Rp 5.000, kini naik menjadi Rp 10.000. Sedangkan untuk saldo tersisa yang ada di tiket elektronik, yang sebelumnya hanya Rp 7.000, saat ini naik menjadi Rp 11.000. Perubahan tersebut berlaku sejak tanggal 1 April 2015.

Selain itu, akibat gangguan sinyal di stasiun Depok, penumpang kereta Commuter line (KRL) di stasiun Bogor mengalami penumpukan dan beberapa stasiun arah Jakarta sampai pukul 6.30 WIB, Kamis (02/04/2015) pagi. Berdasarkan dari lansiran di akun resmi @CommuterLine, petugas terkait masih berusaha mengatasi gangguan sinyal masuk kereta tersebut. Pengelola KRL lewat akun tersebut pagi ini menuliskan, “#InfoLintas mulai pukul  04.59 Stasiun Depok akan mengalami gangguan wesel, dan saat ini sedang dalam perbaikan petugas,”

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok