Polisi Belum Dapat Pastikan Akseyna Dibunuh atau Bunuh Diri

Polisi Belum Dapat Pastikan Akseyna Dibunuh atau Bunuh Diri

HarianDepok.com – Berita , Berdasarkan Hasil visum menunjukkan bahwa Akseyna Ahad Dori (18) masuk ke dalam danau kenanga UI, Depok, masih dalam keadaan hidup. Akan tetapi polisi belum bisa memberikan kesimpulan apakah Akseyna sengaja bunuh diri atau dibunuh. Menurut Ipda Bagus Suwardi, Humas Polres Depok kepada wartawan di Mapolsek Depok, Rabu (01/04/2015) mengungkapkan,  “Meninggalnya korban dapat dikategorikan sebagai pembunuhan, namun juga bisa dikategorikan sebagai tindakan bunuh diri, mengapa? Karena pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Kalau pun ada lebam pada tubuhnya, itu namanya lebam mayat. Jasad atau tubuh tersebut jika sudah lebih dari 48 jam ditinggalkan ruhnya hal tersebut dinamakan lebam mayat,”.

Bagus menegaskan, mengenai tas Akseyna yang berisi kerikil dan konblok ketika jasadnya ditemukan di danau UI juga belum dapat dijadikan sebagai dasar jika korban melakukan bunuh diri. “Mengenai isi  yang ada di dalam tasnya, yang berupa batu kerikil dan batu konblok itu, mungkin saja korban dibunuh atau bisa juga sebagai aksi bunuh diri. Di karenakan adanya tulisan dalam bahasa Inggris ‘tolong jangan cari saya setelah sekarang ini’ yang ditempel di dinding kamar korban.” ujarnya. Bagus menyatakan, Akseyna dalam kesehariannya merupakan seorang pribadi yang kurang bergaul dan juga sangat tertutup.

Menurut pengakuan Orang tua Akseyna, sekitar sebulan yang lalu , korban sempat menelepon dan menyampaikan rasa ketidak puasannya terhadap kampus karena dirinya tidak diikutsertakan dalam lomba tingkat nasional. “Dia kan sang juara regional di penelitian Biologi, namun pihak kampus mengapa tidak mengikut sertakan dirinya kedalam lomba nasional tersebut. Ia menyampaikan kepada ibundanya kalau dirinya merasa sangat kecewa. Namun hal tersebut hanya keterangan yang disampaikan oleh para saksi, kita belum dapat mengatakan jika itu yang menjadi penyebab dari kematian korban,” jelasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok