Aparat Polsek Cimanggis Bekuk Empat Orang Warga Tengah Berpesta Sabu

Aparat Polsek Cimanggis Bekuk Empat Orang Warga Tengah Berpesta Sabu

HarianDepok.com – Berita – Tapos , Aparat Mapolsek Cimanggis, Selasa (31/03/2015) malam sekitar pukul 23.00 WIB, berhasil membekuk empat warga yang diketahui sedang berpesta narkoba jenis sabu di dalam sebuah rumah kontrakan di RW 10, Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Depok. Empat pelaku tersebut diantaranya, tiga orang pria berinisial SH (29), AF (38), dan S (35) serta seorang wanita inisial SY (35). Dari tangan mereka polisi mendapatkan barang bukti satu paket sabu sekitar 1 gram dalam satu plastik bening dan dua alat hisap sabu atau bong. Menurut Kompol Bambang Irianto, Kapolsek Cimanggis mengungkapkan, sebelumnya keempat pelaku tersebut hendak kabur ketika akan ditangkap.

Bambang melanjutkan, namun pihaknya telah mengepung lokasi rumah kontrakan tersebut sehingga mereka tidak berhasil kabur. “Sebelumnya mereka hendak kabur ketika akan kami tangkap. namun karena rumah tersebut telah kami kepung, akhirnya mereka pun menyerah,” jelasnya, Rabu (01/04/2015). Bambang mengatakan, keempatnya telah mengaku dan terbukti mengkonsumsi sabu. Ia mengatakan, profesi keempat pelaku adalah seorang karyawan swasta, pengangguran dan pekerja serabutan. “Pihak kami saat ini masih menyelidiki siapa yang menjadi pemasok sabu ke mereka,” ucap Bambang. Bambang mengatakan, tidak hanya satu paket hemat sabu serta dua bong, polisi juga mengamankan empat korek api, dan aluminium foil sebagai barang bukti.

Bambang mengungkapkan, awal terungkapnya kasus ini atas laporan salah seorang warga yang curiga karena rumah kontrakan tersebut selalu gaduh tiap malam.”Ternyata kegaduhan itu karena adanya pesta narkoba tiap malam. Warga sekitar yang merasa terganggu kemudian melaporkannya ke kami. Sesudah kami dalami, kami tangkap mereka ketika tengah berpesta sabu,” ungkapnya. Menurut Bambang, keempat pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 junto pasal 112 ayat 1 junto pasal 127 ayat 1 a UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok