Swiss Siap Bangun Hotel Tertinggi di Dunia

swiss siap bangun hotel tertinggi

HarianDepok.com – Properti, Negara Swiss memiliki keindahan alam yang tidak terkira. Sebut saja, Pegunungan Alpen Swiss yang identik dengan panorama puncak gunung yang bersalju menjadi tujuan destinasi wisata yang paling terkenal di Swiss.

Namun, pemandangan Pegunungan Alpen yang memesona ini akan berubah dan akan lebih indah, karena Swiss berencana akan membangun gedung pencakar langit kaca berukuran raksasa. Hal ini cukup kontroversial untuk membangun gedung tertinggi, yang merupakan hotel tertinggi dunia di hadapan Pegunungan Alpen.

Rencananya, di ketinggian daratan 381 meter atau sekitar 1.250 kaki ini, gedung setinggi 7.132 meter atau hampir sama dengan Empire State Building akan ditutup oleh kaca reflektif. Pembangunan gedung ini diperkirakan akan selesai pada 2019.

Hotel ini berdisain modern dan akan dilengkapi dengan fasilitas spa terlengkap di dunia ini untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang, hal ini tentunya berdasarkan lokasi hotel yang cukup dekat dengan barisan pegunungan yang cukup dingin sepanjang tahun.

Sementara itu, dilansir dari laman CNN, lokasi berdirinya gedung adalah rumah bagi sekitar 1000 warga, juga total angka yang sama untuk domba-domba ternak milik komunitas warga Vals.

Thom Mayne, selaku arsitek utama gedung itu, menegaskan jika gedung pencakar langit seluas 53 ribu meter persegi itu akan membaur dengan alam pedesaan dan barisan Pegunungan Alpen yang indah.

“Sebisa mungkin, hotel berdesain minimalis ini akan menegaskan lokasi, menawarkan sebuah refleksi pemandangan yang terbiaskan.” Ujarnya.

Usulan dari pemilik hotel, mereka menginginkan hotel mereka terdiri dari 107 kamar tamu dan suite, serta restoran, ballroom, pusat kebugaran, kolam renang, galeri, perpustakaan, serta fasilitas bisnis. Dengan semua fasilitas serta desain modern, hotel ini akan menjadi salah satu dari lima hotel terbaik di dunia, dengan pemandangan alam yang luar biasa namun menawarkan harga yang tetap disesuaikan.

Namun meskipun begitu masih banyak rumor yang mengatakan bahwa pejabat setempat masih belum mendapatkan ijin secara lengkap untuk keberadaan hotel yang diklaim tertinggi didunia tersebut.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok