Rupiah Melemah, Mazda Naikkan Harga Jual

Rupiah Melemah, Mazda Naikkan Harga Jual

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Nilai tukar rupiah terhadap dolar yang tidak stabil membuat industri otomotif mau tidak mau menaikkan harga jual produk-produknya. Termasuk PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang menaikan harga jual kendaraanya.

Disela-sela peluncuran dealer terbaru Mazda yang berlokasi di Cikokol, Tangerang (30/3/2015) lalu, Senior Marketing Manager MMI, Astrid Ariani Wijana mengatakan bahwa kenaikan harga Mazda terkait dengan melemahnya kurs rupiah terhadap dollar Amerika Serikat.

“Sehingga kami akan melakukan penyesuaian harga per 1 April mendatang, itu pun kenaikannya enggak terlalu tinggi, dan tetap menyesuaikan kurs” ujarnya.

Terang saja, Mazda sampai saat ini masih mendatangkan kendaraannya untuk dijual di tanah air dalam bentuk utuh Completely Build Up (CBU), yang di import dari Thailand dan Jepang.

Kenaikan nilai tukar rupiah terhadap dolar yang mencapai level Rp 13.000 ribu per dollar US, menjadi pemicu beberapa kenaikan harga barang dipasar domestik, termasuk industri otomotif, salah satunya Mazda yang harus merevisi harga jualnya.

“Lebih jelasnya kenaikan Mazda di tanah air masih wajar ko, sesuai dengan feature dan fungsi yang akan diterima konsumen ketika membeli mobil produk kami, ” pungkas Astrid

Namun Astrid tidak menjelaskan lebih detail model apa saja dari Mazda yang naik harga.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: