Gogoro, Skuter Pintar asal Taiwan Siap Dipasarkan

Gogoro, Skuter Pintar asal Taiwan Siap Dipasarkan

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Jika saat ini banyak sekali startup yang memilih pengembangan teknologi seputar smartphone dan internet. Startup asal Taiwan, memilih untuk terjun mengembangkan kendaraan pintar. Gogoro adalah nama smart skuter yang siap dipasarkan secara umum musim panas tahun ini. Rencana ini menandai pengaspalan pertama Gogoro ke seluruh dunia.

Seiring dengan perilisan Gogoro, perusahaan juga telah menyiapkan untuk membangun stasiun pengisian baterai di Taipei dan New Taipei. Meski begitu, perusahaan tidak menyebutkan secara rinci kapan tanggal pasti dan harga untuk skuter pintar mereka.

Gogoro sebelumnya dikenalkan secara umum dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas awal tahun ini. Skuter bertenaga listrik ini menyimpan dua baterai yang bisa dilepas dan ditukar disetiap stasiun pengisian baterai diseluruh kota, sehingga pengguna tidak perlu menunggu untuk melakukan pengisian baterai.

Skuter Gogoro dapat diintegrasikan ke sebuah smartphone pemiliknya. Dengan begitu konektifitas tersebut, pengguna bisa mengontrol dan melacak keberadaannya.

Selain itu, melalui koneksi data, skuter juga akan terhubung dengan sistem cloud. Melalui cloud perusahaan, pemilik akan dapat mengetahui data perjalanan dan kendaraan secara detail.

Fitur BluetoothLE keyfob juga dipasangkan untuk melengkapi Gogoro. Fitur ini berfungsi untuk mengunci, membuka bagasi penyimpanan, dan mengidentifikasikan pengguna di stasiun pengisian.

Sementara ini, informasi yang didapatkan adalah Gogoro hanya akan dipasarkan didalam negeri dan belum diketahui apakah nantinya Gogoro akan mengaspal di jalanan Indonesia atau tidak.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)