100 Personel Gabungan Gelar Operasi Simpatik Di Depok

100 Personel Gabungan Gelar Operasi Simpatik Di Depok

HarianDepok.com – Berita , Di dalam Operasi Simpatik 2015 ada sebanyak 100 personel gabungan yang diturunkan, yakni dari anggota Polresta Depok, TNI, Satpol PP, dan Dishub Depok. Dimulai dari tanggal 1-21 April 2015, personel gabungan akan melakukan operasi di seluruh wilayah hukum Kota Depok. Menurut Kombes Ahmad Subarkah, Kapolresta Depok mengatakan, operasi yang dilakukan kali ini terfokus kepada fungsi lalu lintas agar terciptanya keamanan tertib berlalulintas.

“Tujuan Operasi ini dilakukan tidak lain untuk mewujudkan kepatuhan dan ketertiban dalam berlalulintas. Sekaligus pemberian edukasi terhadap masyarakat,” ucap Kapolres, Rabu (01/04/2015). Diharapkan dengan adanya operasi seperti ini akan dapat mengurangi tingkat kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas. Sasaran operasi kali ini adalah kendaraan bermotor baik pribadi, angkutan barang maupun angkutan umum.

Ia melanjutkan, “Petugas lalu lintas di lapangan akan mengurangi penindakan, dengan terlebih dahulu melakukan upaya preventif, persuasif dan preemtif,” Kompol Sri Hartatik, Kasat Lantas Polresta Depok mengatakan, sebanyak 80 anggota personel lalu lintas sudah diturunkan. Operasi yang akan dilakukan adalah penertiban parkir liar dan kendaraan yang melawan arus. Ia mengatakan, “Pengendara yang tidak membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor juga akan kami diperiksa. Hal Ini dilakukan guna mengurangi kemacetan di jalan,”.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok