Misao Okawa, Wanita Tertua di Dunia Meninggal di Usia 117 Tahun

 

Misao Okawa, Wanita Tertua di Dunia Meninggal di Usia 117 Tahun

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Dunia saat ini telah kehilangan salah satu orang yang dianugerahi umur yang sangat panjang. Ia adalah Misao Okawa, yang merupakan wanita tertua di dunia, ia meninggal akibat gagal jantung. Misao meninggal di usia yang ke-117 tahun. Seperti yang dilansir Reuters, Misao menghembuskan nafas terakhirnya dengan tenang di dalam tidurnya. Menurut perawat di panti jompo dimana Misao Okawa tinggal, Tomohiro Okada mengatakan, “Dia pergi dengan damai, seolah dia sedang tertidur,” ia menambahkan, “Kami akan sangat merindukannya,”

Menurut laporan yang dikumpulkan, Misao lahir di sebuh toko kimono pada tanggal 5 Maret 1898 silam. Pada Tahun tersebut, saat itu Amerika Serikat baru saja menguasai Hawaii dan Pepsi-Cola pun baru diluncurkan untuk yang pertama kalinya., Misao pun akhirnya menikah dengan Yukio Okawa pada tahun 1919. Pernikahan mereka pun langgeng sampai pada tahun 1931, Yukio pun akhirnya meninggal. Sejak saat itu Misao tidak pernah menikah lagi. Misao pun mendapatkan tiga orang anak dari hasil perkawinannya dengan Yukio. Sampai sekarang, dua anak Misao masih hidup dan berusia 90 tahunan. Mereka sudah mempunyai 4 cucu dan enam orang cicit.

Pada tahun 2013 Misao dinobatkan sebagai orang tertua di dunia menggantikan Jiroemon Kimura, yang telah meninggal di usia ke-116 tahun. Misao mengungkapkan rahasia umurnya yang panjang kepada Guiness World Records, adalah dengan cara melakukan diet sehat dan waktu tidur yang cukup. Pemerintah Osaka membawakan Misao bunga serta mendoakan kesehatannya pada saat hari ulang tahunnya. Namun, ketika ditanya bagimana rasanya telah berusia 117 tahun, Misao hanya menjawab dengan pendek, “Sepertinya waktu terasa cepat berlalu.” Dan sekarang orang tertua di dunia ialah Gertrude Weaver dari Arkansas, Amerika Serikat. Pada 4 Juli mendatang, ia akan genap berusia 117 tahun.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok