Jepang Merupakan Tempat Penjualan Perdana Kawasaki Ninja H2R

Jepang Merupakan Tempat Penjualan Perdana Kawasaki Ninja H2R

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Akhirnya Ninja H2 dan H2R telah dipasarkan Kawasaki Heavy Industries (KHI) di Jepang. Para Konsumen yang berada di Negeri Matahari Terbit sudah dapat membeli superbike terganas yang pernah diproduksi Kawasaki ini pada pagelaran Tokyo Motorcycle Show 2015. Menurut yang dilansir dari situs Resposejp, Selasa (31/03/2015), adapun di pameran sepeda motor tahunan ini, Kawasaki untuk yang pertama kalinya akan menjual Ninja H2R. Superbike Ninja H2R ini ditawarkan sebagai sepeda motor yang fokus terhadap kecepatan yang didukung oleh mesin bertenaga besar.

Motor yang khusus dibuat untuk melaju di lintasan sirkuit ini, didukung dengan mesin empat silinder inline 998 cc yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 321 horse power (hp). Konsep dasar pembuatan Ninja H2R adalah bagaimana caranya menciptakan sepeda motor yang sangat menyenangkan. Ninja H2R juga menjadi sepeda motor yang pertama kali menggunakan sadel berdesain ala bucket seat. Bisa dikatakan bahwa Ninja H2R merupakan jawaban atas segala pertanyaan para pengguna roda dua yang selalu menginginkan sepeda motor berspesifikasi balap namun bisa digunakan di jalan umum.

Kawasaki juga ikut mengadopsi kontrol elektrik sebagai upaya untuk mencegah sepeda motor tersebut digunakan secara sembaranngan oleh para pengendaranya. Ketika diuji coba di sirkuit Losail, Qatar, Ninja H2R sukses mencatatkan kecepatan hingga 354 km/jam saat digeber di lintasan lurus sepanjang 1.068 meter. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah resmi menjual Ninja H2 di pasar nasional sejak Januari 2015 lalu. Meski dibanderol dengan harga Rp 580 juta, namun pasar menunjukkan respon yang sangat positif, dibuktikan dengan 20 unit untuk jatah setahun sudah ludes terjual.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok