Selain Margonda, Sawangan Juga Akan Jadi Kota Prospektif Untuk Bisnis Properti

 

Selain Margonda, Sawangan Juga Akan Jadi Kota Prospektif Untuk Bisnis Properti

HarianDepok.com – Properti , Saat ini skala pengembangan kawasan Depok dan Bogor bisa dibilang sudah cukup luas. Fasilitasnya pun bisa dikatakan komplit, lokasinya pun dekat dengan akses tol, dan propertinya pun sangat menarik. Saat ini salah satu kawasan yang paling menjadi incaran di Kota Depok adalah Sawangan. Selain Margonda, kawasan ini diperkirakan akan menjadi kota kedua yang prospektif untuk berbisnis properti. Tidak hanya itu, Tren hunian saat ini cenderung selalu pertimbangan air yang lebih bagus dan udara yang masih sejuk. Hal tersebut bisa dilihat melalui perkembangan infrastruktur serta pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat.

PT Wijaya Karta (Wika Realty) semakin agresif membidik segmen menengah atas lewat proyek perumahan yang dikembangkan di kawasan ini. Misalnya seperti perumahan Tamansari Puri Bali. Perumahan yang dikembangkan oleh Wika Realty itu menawarkan kluster baru dengan target penjualan mencapai Rp50 miliar. Menurut Budi, Manajer Wika Realty mengungkapkan, banyak faktor yang menjadi alasan mengapa kawasan Sawangan, Depok, akan berkembang dengan pesat. Pertama, pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat di Jakarta sehingga memicu semakin bertambahnya masyarakat kelas menengah atas.

Hal tersebut juga menjadikan permintaan hunian kelas menengah atas terus meningkat. Kedua, Sawangan, Depok, saat ini menjadi wilayah yang cukup potensial. Indikasinya, di antaranya fasilitas sosial dan umum, jaringan infrastruktur, dan pertumbuhan ekonomi wilayahnya yang selalu meningkat. Hal itu semakin bertambah dengan lokasinya yang cukup strategis, karena mempunyai akses ke Depok serta Ciputat menuju ke Bogor, Jakarta, dan Serpong.

Alat transportasi dari dan ke tempat tujuan kegiatan, seperti tempat kerja dan sekolah juga mudah ditemui karena dilalui jalur kendaraan umum yang beroperasi 24 jam. Dengan kondisi yang seperti itu, Sawangan benar-benar akan menjadi kawasan yang sangat prospektif. Prospek kawasan Sawangan akan semakin baik dengan adanya proyek tol yang tengah disiapkan oleh pemerintah.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok