Hanya Butuh 22 Jam, Untuk EXO Pecahkan Rekor Penjualan Dalam Sejarah K-Pop

Hanya Butuh 22 Jam, Untuk EXO Pecahkan Rekor Penjualan Dalam Sejarah K-Pop

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebritis , Boyband asal korea, EXO kembali mendapatkan rekor yang cukup mengejutkan, usai merilis video musik dan album comeback mereka. Pada Senin (30/03/2015) lalu, EXO telah merilis album baru ke-2 mereka yang bertajuk ‘EXODUS’, dan esok harinya, Selasa (31/03/2015) kemarin, EXO juga merilis video musik ‘Call Me Baby’. usai dirilisnya album terbaru dan juga video musik tersebut, album serta video musik tersebut langsung memecahkan rekor dalam sejarah industri musik K-Pop. Album ‘EXODUS’ sukses memecahkan rekor dengan penjualan albm fisik hanya dalam sehari sudah sebanyak 502,440 pesanan.

Angka tersebut adalah hasil dari akumulasi dua versi album, yuaitu versi Korea yang mendapatkan total sebesar 321,200 keping, sementara versi Mandarin mendapatkan total penjualan 181,240 keping. Angka yang bisa dibilang fantastis ini merupakan angka penjualan terbesar sepanjang sejarah industri musik K-Pop. EXO sukses memecahkan rekor mereka sendiri yang diperoleh dari penjualan album sebelumnya.

Selain album, video musik ‘Call Me Baby’ juga sukses memecahkan rekor, sebagai video musik K-Pop dengan jumlah views terbanyak dalam sehari. Baru 22 jam dari mulai perilisannya, ‘Call Me Baby’ versi Korea sukses mendapatkan total views sebanyak 3.9 juta. Angka tersebut memecahkan rekor video musik ‘I Got A Boy’ Girls’ Generation yang dirilis di tahun 2012, yang berhasil mendapatkan total views sebanyak 3.6 juta dalam jangka waktu 24 jam.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok