PT. KAI Terapkan Tarif Baru Kereta Api Mulai 1 April 2015

PT. KAI Terapkan Tarif Baru Kereta Api Mulai 1 April 2015

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Terhitung mulai hari ini Rabu (01/04/2015) PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mulai menerapkan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2015. Jadwal perjalanan kereta api dan tarif KA dan KRL akan mengalami perubahan seiring mulai efektifnya GAPEKA 2015 tersebut. Untuk tarif jenis KRL, di mulai hari ini tarif yang dikenakan tidak lagi berdasarkan jumlah stasiun yang dilalui melainkan dari jarak tempuh yang akan dilalui oleh penumpang.

Selain itu, dari dalam segi pengoperasian, PT KAI Commuter Jabodetabek juga akan menambah perjalanan KRL dengan penambahan sejumlah rangkaian kereta baru. Di dalam perjalanannya para pengguna KRL akan dikenakan tarif antara 1-25 kilometer (km) sebesar Rp 2.000 dan akan bertambah Rp 1.000 tiap kelipatan 10 km. Sedangkan untuk kereta jarak jauh, KAI juga sudah menerapkan tarif baru dengan jadwal keberangkatan baru pula. Kenaikan tarif tersebut bervariasi antara 30 persen sampai 60 persen.

Berikut adalah contohnya, dengan diberlakukannya GAPEKA 2015 ini harga tiket KA Logawa jurusan Stasiun Purwokerto-Jember dari ynag sebelumnya seharga Rp 50 ribu per orang, kini menjadi sebesar Rp 80 ribu per orang. Tidak hanya itu, untuk KA Progo jurusan Lemputangan-Pasar Senen dari yang sebelumnya tiket seharga Rp 50 ribu per orang saat ini menjadi sebesar Rp 75 ribu per orang. Oleh sebab itu, untuk para pengguna KRL atau para pelancong yang akan menggunakan KA jarak jauh ataupun sedang, dapat langsung melakukan pengecekan jadwal keberangkatan dan tarif baru.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok