Kontraktor Berikan Klarifikasi Mengenai Runtuhnya Gedung Sun Plaza Medan

Kontraktor Berikan Klarifikasi Mengenai Runtuhnya Gedung Sun Plaza Medan

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Seluruh  pengunjung Sun Plaza Medan Pada Senin (30/0/2015) sore berhamburan keluar gedumg ketika mendengar suara dentuman yang begitu keras dan jatuhnya puing-puing material dari lantai 4, tepatnya bagian bioskop Cinemaxx. Menurut Joseni, sebagai perwakilan pihak manajemen gedung mengungkapkan, ketika peristiwa tersebut terjadi, pihak kontraktor sedang melakukan pekerjaan konstruksi pembangunan eskalator yang akan menuju lantai 4, gedung  bioskop itu. Kejadian tersebut sempat membuat masyarakat beranggapan jika yang runtuh tersebut adalah eskalator yang runtuh, bahkan dikabarkan gedung Sun Plaza yang roboh.

PT Puspa Graha Utama (PGU) langsung menyikapi pemberitaan tersebut, selaku kontraktor yang sedang melakukan proyek pembobokan lantai untuk pemasangan eskalator baru yang akan menghubungkan lantai 4 ke lantai 5 gedung, mereka pun angkat bicara. Seperti yang dinyatakan  PGU, kejadian tersebut berawal ketika adanya sisa puing jatuh dari lantai 4 di void eskalator yang bertempat di area depan Bioskop Cinemaxx. Jatuhnya puing dikarenakan gagalnya alas menahan berat sisa-sisa puing. Dan hasilnya terjadi kerusakan pada sejumlah properti yang berada di dalam gedung Sun Plaza.

Manajemen PGU pun menyampaikan penyesalan yang sebesar-besarnya atas terjadinya insiden tersebut, dan mengungkapkan permohonan maaf terhadap semua pengunjung dan tenant Sun Plaza Medan. PGU pun akan menjamin dan bertanggung jawab penuh atas dampak dari jatuhnya sisa puing dan akan berkoordinasi dengan pihak gedung untuk melakukan perbaikan yang diperlukan. Menururt keterangan resminya, PGU menjelaskan jatuhnya sisa puing-puing itu tidak ada sangkut pautnya dengan struktur bangunan gedung Sun Plaza. Dan PGU menjamin, kondisi gedung Sun Plaza tetap aman untuk dikunjungi.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok