LKN (PKPU) Selenggarakan Pelatihan Di Auditorium UI Depok

LKN (PKPU) Selenggarakan Pelatihan Di Auditorium UI Depok

HarianDepok.com – Berita – Beji , Untuk menciptakan tingkat perekonomian di suatu daerah agar bisa lebih baik lagi harus diawali dengan adanya perbaikan di sektor sumber daya manusianya. Hal tersebut kini tengah dilakukan oleh pemerintah kota Depok dalam membenahi kualitas sumber daya manusianya guna meningkatkan taraf hidup dan perkekonomian kota Belimbing.

Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU  demi menciptakan kualitas sumber daya manusia menjadi lebih baik, saat ini tengah menyelenggarakan pelatihan untuk memenuhi hal Hal tersebut. Di dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU tersebut, diharapkan bisa memacu masyarakat kota Depok untuk bisa meningkatkan kualitasnya.

Dalam pelatihan tersebut, tercatat sekitar 200 orang warga Jakarta, Bogor , Bekasi dan Depok yang mengikuti pelatihan tersebut yang diselenggarakan di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, Depok yang rencananya, untuk pelatihan tersebut akan berlangsung selama tiga bulan.

Menurut Ari Djanuar Prasetyo, Manajer Ekonomi PKPU Kantor Pusat, di pelatihan tersebut, seluruh peserta akan diberikan ‘soft skill’ dan ‘hard skill’ kepada seluruh para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. Diharapkannya Hal tersebut bisa menunjang masyarakat untuk bisa lebih bersaing di dunia kerja. Hal tersebut diungkapkannya, Selasa (31/03/2015).

Selain daripada itu, diselenggarakannya pelatihan tersebut, guna meningkatkan kapasitas berwirausaha para peserta, sehingga pada nantinya, para wirausaha tersebut mampu bersaing saat terjun di lapangan.

Semoga hal tersebut bisa meningkatkan taraf perekonomian kota Depok, sehingga kota Depok bisa menjadi kota  penunjang ibukota yang memang patut menjadi percontohan oleh kota kota lain di seluruh indonesia. (Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok