Anggota Polisi Depok, Wajib Punya No Telepon Perbankan dan SPBU

Anggota Polisi Depok, Wajib Punya No Telepon Perbankan dan SPBU

HarianDepok.com – Berita , Kepolisian kota Depok dalam menjaga keamanan wilayah hukumnya, saat ini tengah melakukan tindakan tindakan pencegahan di beberapa perbankan dan SPBU di kota Depok. Hal ini dilakukan karena pada kedua sektor tersebut rentan akan terjadinya tindak tindakan kriminal.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok, Kompol Tri Yulianto S.Ik  pada saat seusai apel pagi di Mapolresta Depok, Selasa (31/03/2015).

Menurutnya, Perbankan dan SPBU rentan akan terjadinya aksi kriminal, oleh karena itu, pihaknya akan melakukan tindakan tindakan preventif seperti patroli rutinitas dan kunjungan secara berkala. Lain daripada itu, dirinya kiga mengatakan bahwa, setiap anggotanya diwajibkan untuk mengetahui nomor telepon setiap Perbankan dan SPBU di seluruh wilayah Depok.

Nomor telepon tiap tiap Perbankan dan SPBU tersebut nantinya untuk mencegah segala sesuatu yang tidak diinginkan, seperti adanya teror maupun aksi aksi kriminal lainnya di dua sektor tersebut.

Yulianto juga menghimbau kepada para nasabah perbankan bagi yang menginginkan pengawalan agar tak sungkan sungkan untuk menghubungi kepolisian Depok. Selain daripada itu, untuk meminimalisir adanya tindakan kriminal di perbankan, pihaknya wajib untuk mengawal para nasabah yang membawa uang tunai besar.

Meski saat ini pihaknya tengah berkonsentrasi pada kedua sektor tersebut, namun dirinya tidak melupakan kewajiban lainnya untuk menjaga keamanan di sektor sektor lainnya. Walaupun saat ini pihaknya hanya mempunyai tujuh polsek di seluruh kota Depok, namun dirinya optimis masih bisa berkonsisten dalam menjaga keamanan di kota belimbing tersebut.

Dirinya pun menjelaskan, kebanyakan aksi aksi kriminal yang terjadi di Perbankan biasanya dengan cara mengintai terlebih dahulu si target dan setelah itu, mereka langsung melancarkan aksinya dengan hitungan detik saja. Dalam keadaan terdesak, biasanya para pelaku tak segan segan untuk menghabisi nyawa targetnya. Oleh karena itu, pihaknya mengambil langkah langkah tersebut  demi terjaganya keamanan di kota Depok.

Diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu sempat terjadi adanya aksi kriminal di SPBU Cibinong, Bogor, Senin (30/03/2015). Dalam  aksi tersebut, korban ditembak dan diambil uang setorannya sebanyak Rp.260 juta.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: