Pemerintah Kota Depok, Enggan Ajukan Dana Hibah ke Pemprov DKI Jakarta

Pemerintah Kota Depok, Enggan Ajukan Dana Hibah ke Pemprov DKI Jakarta

Foto – Sindonews

HarianDepok.com – Berita , Keengganan Pemerintah kota Depok untuk mengajukan dana hibah ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya terjawab. Keengganan itu disebabkan oleh ‘statment’ Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dipanggil Ahok mengenai penyebab banjir di daerah Ibukota Jakarta pada 2014 lalu.

Diketahui bahwa pada beberapa waktu yang lalu, Gubernur DKI Jakarta ini pernah memberikan ‘statment’ yang dianggap terlalu menyudutkan Depok sebagai penyebab dari banjirnya daerah ibukota tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok Yeti Wulandari mengatakan bahwa, pihaknya telah melakukan  komunikasi dengan Badan Kerjasama Pemerintah Jabodetabek (BKSP). Dari hasil tersebut, pihaknya terkejut dengan penjelasan yang dilontarkan oleh pihak BKSP.

Dikatakannya kepada media, Senin (30/03/2015) bahwa, pihak BKSP pernah mengajukan proposal yang harus disetujui oleh pemerintah kota Depok, namun hingga sampai kami melakukan komunikasi dengan pihak BKSP, proposal tersebut belum juga ditandatangani oleh walikota Depok.

Dari hasil komunikasi tersebut, barulah diketahui alasan pemerintah kota Depok yang hingga kini tidak mengajukan dana hibah yang disebabkan oleh gaya bicara Gubernur DKI Jakarta tersebut yang dianggap menyudutkan kota Depok sebagai salah satu penyebab terjadinya banjir di DKI Jakarta.

Dari informasi tersebut, Yeti mengaku memahami alasan pemerintah kota Depok yang hingga sampai saat ini masih belum mengajukan dana hibah ke pemerintah provinsi DKI Jakarta. Dirinya pun mengakui, bahwa ia juga tidak menerima jika Depok dianggap oleh pemprov DKI sebagai sumber penyebab banjirnya daerah Ibukota Jakarta.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)