Program ODNR Digalakkan di Kota Bandung

Program ODNR Depok,Program ODNR Bandung, Program On Day No Rice

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah kota Depok dalam konsistensinya untuk menggalakan One Day No Rice (ODNR) di kota Depok, hingga sampai saat ini masih dilakukamnya. Hal ini dilakukan oleh pemerintah kota Depok demi mewujudkan kota Depok sehat, yang tidak bergantung kepada nasi sebagai bahan pangan pokok sehari hari.

Hal tersebut ternyata digalakkan juga oleh kota Bandung untuk tidak mengkonsumsi nasi dalam sehari. Hal itu disambut gembira oleh walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail saat menghadiri acara rapat umum pemegang saham tahun buku 2014, di Hotel Trans Luxury, Selasa, 31 Maret 2015.

Di acara tersebut, Nur mengungkapkan rasa salutnya kepada walikota Bandung, Ridwan Kamil yang kini tengah menggalakkan ODNR di kota ‘Paris Van java’. “Selamat kepada kang Ridwan Kamil yang telah berinisiatif untuk menggalakan ODNR di lingkungan PNS Bandung, yang semoga bisa menjamur ke masyarakat kota Bandung”, kata Nur.

Nur Mahmudi juga mengungkapkan rasa syukurnya terhadap Ridwan Kamil yang mau menggalakkan ODNR untuk bisa mengubah kebiasaan masyarakatnya untuk tidak bergantung kepada nasi sebagai bahan pangan pokoknya sehari hari. Semoga hal tersebut bisa dijalankan juga di kota kota lainnya.

Keinginan yang kuat untuk merubah pola makan masyarakat Indonesia agar tidak mengkonsumsi nasi diharapkan bisa menjadi pengaruh baik menuju Indonesia sehat. Apabila Indonesia tidak bergantung lagi dengan nasi, maka dipastikan tingkay kesehatan dan taraf perekonomian Indonesia juga bisa lebih baik lagi.

Di kota Depok itu sendiri, program One Day No Rice (ODNR) telah dilakukan oleh pemerintah kota Depok sejak September 2011 lalu. Hingga kini, program tersebut sudah melebar ke sektor pendidikan yang menjadikan program ODNR tersebut menjadi salah satu program yang dicanangkan di sekolah sekolah di seluruh kota Depok.

Digalakkannya program ODNR tersebut, sebagai salah satu faktor pemicu untuk meningkatkan tingkat perekonomian dan kesehatan kota.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: