Gagal Jadi Rannerup Terbaik Timnas U-23 Dipastikan Gugur Ke Putaran Final Piala Asia U-23

Gagal Jadi Rannerup Terbaik Timnas U-23 Dipastikan Gugur Ke Putaran Final Piala Asia U-23

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Indonesia U-23 yang dilatih oleh Aji Santoso tak mampu merebut posisi juara grup dalam babak kualifikasi. Kekalahan 0-4 dari Korea Selatan di Gelora Bung Karno, Selasa (31/3/2015), membuat Manahati Lestusen dan kawan-kawan harus puas menjadi runner-up Grup H.

Tim Nasional Indonesia sudah dipastikan gagal melaju ke putaran final Piala Aia U-23 2016 yang berlangsung di Qatar.

Dituntut meraih kemenangan sebagai syarat lolos langsung ke putaran final, Garuda Muda justru tampil anti-klimaks dan kalah telak empat gol tanpa balas. Kekalahan ini memang belum memusnahkan harapan Indonesia untuk lolos putaran final, karena Garuda Muda masih punya peluang untuk lolos lewat ‘jalur’ lima runner up terbaik.

Namun sayang, impian Garuda Muda untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 akhirnya musnah. Hal ini seiring kemenangan 2-1 Arab Saudi di laga terakhir Grup C saat melawan Iran.

Berdasarkan urutan sementara, yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2016 lewat jalur lima runner-up terbaik adalah Thailand, Iran, Vietnam, Yaman, dan Uzbekistan.

Berdasarkan urutannya, tim Garuda Muda menduduki posisi kelima runner-up terbaik. Tak ayal, nasib skuat asuhan Aji Santoso harus bergantung dengan hasil laga grup lain.

Dengan demikian, ini untuk kedua kalinya Aji Santoso gagal membawa timnas U-22 melangkah ke putaran final Piala Asia U-23.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten