Resmi Real Madrid Datakan Mantan Pemain Santos Yang Membela Porto, Danilo

Resmi Real Madrid Datakan Mantan Pemain Santos Yang Membela Porto

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Real Madrid CF dan FC Porto telah mencapai kesepakatam untuk transfer Danilo, bek kanan asal Brasil itu akan datang ke Santiago Bernabeu di musim panas 2015.

Kedua klub tersebut telah mencapai kesepakatan, di musim depan dia akan bergabung dengan klub dan sudah diikat sampai 30 Juni 2021,” demikian pernyataan singat El Real di situs resminya.

Full-back kanan asal Brasil itu nantinya akan gabung ke Santiago Bernabeu di musim panas mendatang. Ia diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Belum ada kabar pasti terkait berapa besar dana yang harus dikeluarkan Madrid untuk menuntaskan transfer tersebut. Namun, Los Blancos diyakini harus merogoh koceknya hingga mencapai 31,5 juta.

“Real Madrid CF dan FC Porto telah mencapai kesepakatam untuk transfer Danilo. Di musim depan dia akan bergabung dengan klub dan sudah diikat sampai 30 Juni 2021. Nilai transfer sang pemain sendiri mencapai €31,5 juta,” demikian rilis Porto di laman resminya.

Nama Danilo mulai mencuat bersamaan dengan Neymar dan Felipe Anderson, kala memperkuat Santos di musim 2010/11. Di sana ia mempersembahkan berbagai gelar bergengsi, salah satunya tentu Piala Libertadores.

Ada banyak alasan yang membuat Madrid mendatangkan Danilo. Pemain kelahiran 15 Juli 1991 itu mengantar Porto memenangi dua Piala Super Portugal dan dua gelar Liga Portugal. Di musim ini dia tampil di 34 pertandingan dan mencetak empat gol, sementara di Liga Champions dia bermain di tujuh laga untuk membantu Porto lolos ke perempatfinal.

Memulai karier profesionalnya di Brasil bersama Trajectory America Mineiro di 2009/2010, Danilo lantas dikontrak Santos pada musim 2010/2011. Berada satu musim di klub papan atas Brasil itu dia berhasil mempersembahkan Piala Libertadores. Petualangan di Eropa bersama Porto dimulai setahun berselang, di musim 2011/2012.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten