Berbagai Jenis Flu Burung Yang Mengancam Nyawa Manusia

Berbagai Jenis Flu Burung Yang Mengancam Nyawa Manusia

HarianDepok.com – Kesehatan , Kini banyak sekali penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dunia. Perkembangan penelitian khususnya di cina telah menemukan berbagai jenis flu burung yang terdapat pada unggas. Ada banyak sekali jenis flu yang terdapat, diantaranya adalah H5N2, H5N8, H5N1, H5N6, H10N8, H7N9, H6N6 DAN H9N2.

Semua jenis flu tersebut terdapat pada unggas yang mana dari kesemuanya itu ada salah satu yang banyak menyerang manusia yaitu H5N1 flu ini sangat berbahaya bagi manusia dan paling parah. Penyerangan firus ini terhitung dari tahun 2003 hingga 20 maret 2015 terdapat 785 jiwa dari 16 negara yang ada. Untuk angka kematianya sebanyak 430 jiwa atau 55% dari total keseluruhan.

Dan untuk yang baru- baru ini pemerintah tiongkok memberitakan bahwa ada sebanyak 59 jiwa yang terkena kasus dari firus H7N9, dan 17 diantaranya telah meninggal dunia. Angka kematian dari kasus firus H7N9 ini sebesar 28,81%. Dan tidak hanya itu pelaporan yang ada flu yang juga menyerang manusia di tiongkok diantaranya adalah H5N6 dan H10N8. Untuk kasus baru ini ada 3 jiwa yang terkena flu H5N6.

Kasus yang terakhir ini diduga reassorment flu antara H6N6 dengan H5N1. Untuk itu maka saat ini amsih terus saja dilakukan penelitian agar flu- flu ini bisa segera ditangani dan tidak memakan korban jiwa.

Untuk flu- flu yang terdapat dari unggas ini haruslah tetap diwaspadai karena bisa menular ke manusia. Dengan hal ini maka untuk selalu berhati- hati dengan flu burung yang mungkin terjadi ada di sekitar kita. Penularan flu ini sangatlah mudah dan cukup mematikan. Flu burung ini bukanlah hal sepele bagi kesehatan karena bisa mengancam nyawa manusia jika tidak berhati- hati.

Penelitian terus dilakukan oleh para peneliti dunia, terlebih lagi baru- baru ini di tiongkok ditemukan kasus baru yang belum lama ini terjadi. Oleh sebab itulah untuk menghindari adanya flu burung ataupun penularan maka segera basmi unggas anda ketika terkena flu burung.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok