Timnas U-23 akan Tampil Habis-Habisan Lawan Korsel

Timnas U-23 akan Tampil Habis-Habisan Lawan Korsel

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Selasa sore ini (31/3/2015) Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tim negeri gingseng, Korea Selatan (Korsel) dalam laga akhir Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Gelora Bung Karno. Laga ini merupakan penentuan dalam perebutan posisi juara grup yang otomatis meraih tiket Piala Asia U-23 2016 di Qatar. Karena itu, Menpora Imam Nahrawi meminta Garuda Muda bermain habis-habisan, tampil lepas, dan maksimal serta tidak gentar dengan lawan.

Bahkan, Imam berharap Evan Dimas dkk bisa mengulang sukses menaklukan Korsel seperti yang ditunjukkan saat memperkuat Timnas Indonesia U-19. Seperti yang diketahui, beberapa pemain yang kini memperkuat Timnas U-23 saat ini adalah jebolan Timnas U-19 yang pernah mengalahkan Korsel di Kualifikasi Piala Asia U-19. Seperti Evan Dimas, Ilhamudin Armaiyn, Zulfiandi, dan Muchlis Hadi Ning.

“Kita tentu mengakui bahwa di atas kertas Korsel lebih diunggulkan karena mereka tim langganan Piala Dunia. Namun, kemenangan Evan Dimas dkk menang 3-2 atas Korsel pada Kualifikasi Piala Asia U-19 sekitar dua tahun lalu, membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam olahraga. Keyakinan dan optimisme untuk menang, harus ada sejak dalam pikiran,” tegas Menpora.

Ia berharap Garuda Muda menang di laga pamungkas ini untuk bisa menjadi juara Grup dan otomoatis lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2016. Sebab, hasil seri tidak cukup untuk menyalip Korsel di puncak klasemen Grup H karena Tim Negeri Ginseng memiliki produktivitas gol lebih baik. Saat ini, Indonesia berada di posisi runner up setelah menang 5-0 atas Timor Leste dan 2-0 atas Brunei. Sementara Korsel juga dua kali menang, yakni 5-0 atas Timor Leste dan 3-0 atas Brunei.

“Untuk memberi dorongan semangat kepada pemain, saya harapkan seluruh warga turut mendoakan Timnas dan bila perlu, penuhi stadion GBK untuk membakar semangat tempur Garuda Muda. Saya tetap mengingatkan agar para penton tetap tertib, apapun hasil di lapangan nanti,” terangnya.

Jika menang atas Korsel, Indonesia akan otomatis melaju ke putaran final di Qatar. Namun, jika imbang atau kalah, Indonesia sebenarnya masih berpeluang lolos sebagai satu dari lima runner-up grup terbaik. Namun, predikat itu harus menunggu hasil akhir dari pertandingan grup-grup lain.

“Kita semua berharap Timnas lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2016. Sebagai juara Grup atau runner up terbaik tidak masalah, hanya saja dalam menghadapi tim tangguh selalu memberikan pelajaran tersendiri, dan menjadi kebanggan besar jika kembali bisa mengunggulinya,” pungkas Menpora.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)