Iwan Fals Mengaku, Tinggal di Desa Tetap Dapat Melahirkan Banyak Karya

Iwan Fals Mengaku, Tinggal di Desa Tetap Dapat Melahirkan Banyak Karya

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebritis , Memang kebanyakan orang menilai tinggal di sebuah desa itu suasananya akan terasa sunyi dan sepi. Namun  bagi musisi senior Iwan Fals, dirinya mengaku banyak mendapatkan inspirasi dan berkonsentrasi untuk terus berkarya semenjak tinggal di desa. Saat ditemui di sela Rakornas dan Peresmian Pendampingan Desa di Gedung Bidakara, Jl Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (31/03/2015), Iwan Fals mengungkapkan, “Saya sangat menikmati kesepian desa dan bisa tetap fokus untuk melahirkan banyak karya,”

Dalam acara tersebut, kehadirannya bukan hanya sekedar untuk menghibur lewat lagu-lagunya yang berisi kritik sosial. Iwan Fals yang saat ini tinggal di desa Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, ini diam-diam ternyata telah menjadi seorang Duta Desa.”Semoga saja dengan keberadaan saya di sini dapat memberikan nilai tambah untuk kesejahteraan desa,” tutur musisi senior yang baru saja menghibur peserta rakornas selama sekitar satu jam tersebut.

Marwan Jafar, Menteri Desa PDTT menyatakan terimakasih kepada Iwan Fals atas kerjasama serta dukungannya dalam pembangunan desa. Ucapan tersebut disampaikan Marwan ketika berduet dengan Iwan Fals menyanyikan temnag hits Bongkar. di sela-sela intro lagu Bongkar Marwan mengucapkan, “Terimakasih Bang Iwan karena sudah mau bekerjasama dengan kami. Dan terimakasih atas segala dukungannya,”

Pernyataan Marwan disambut riuh dengan tepuk tangan para peserta yang begitu antusias dengan penampilan Iwan Fals yang mengajak bernyanyi bersama. Para peserta yang mengenakan kemeja batik lengan panjang menyambut antusias setiap lagu yang Iwan Fals nyanyikan. Rupanya mereka sudah akrab dengan lagu Bongkar, Sarjana Muda dan Desa.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok