Diduga Kelompok Sempalan GAM Adalah Pelaku Penembakan 2 Intel Kodim Aceh

Diduga Kelompok Sempalan GAM Adalah Pelaku Penembakan 2 Intel Kodim Aceh

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Menurut yang dikatakan Panglima TNI Jenderal Moeldoko, diduga pelaku penembakan kepada dua anggota intel Komando Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara adalah anggota kelompok saparatis Gerakan Aceh Meredeka (GAM). Seperti yang dikatakan Moeldoko, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/03/2015). “Masih ada sejumlah kelompok sempalan lama yang masih eksis di wilayah sana,” Moeldoko menceritakan, awal mula kejadian tersebut, saat Serda Hendrianto dan Sertu Indra Irawan, berhasil mengetahui adanya sebuah ladang ganja di sekitar wilayah Aceh Utara.

Kelompok bersenjata tersebut diduga merasa terusik atas informasi yang dimiliki kedua personel intel Kodim 0103 Aceh Utara tersebut. Menurut dia, prajurit TNI berhasil menemukan tiga ladang ganja di wilayah tersebut. Penemuan Ladang ganja pertama seluas 15 hektare, yang kedua 18 hektare serta ketiga 1,5 hektare. Kemudian, mereka melakukan sweeping ladang ganja tersebut dengan melakukan kerjasama bersama anggota kepolisian. Dari hasil operasi itu juga TNI menemukan sebuah narkoba berjenis sabu-sabu.

Setelah itu prajurit menggelar operasi ke ladang ganja tersebut, Kelompok bersenjata Aceh Utara itu berhasil menculik dua anggota Intel TNI AD dan ditembak hingga tewas. Atas kejadian tersebut, Moledoko menginstruksikan kepada seluruh prajuritnya agar terus menggelar pencarian terhadap pelaku hingga tertangkap. Panglima pun geram dengan aksi pelaku karena menculik, mengikat, menelanjangi dan memberondong dua prajurit TNI dengan senjata laras panjang hingga tewas. Jenderal bintang lima ini menegaskan, “hal Ini adalah sebuah pesan yang sangat jelas kepada kami. Kami pun akan memberikan kesan yang jelas pula kepada mereka,”

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok