Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 Indonesia Vs Korea Selatan: Sang Kapten Manahati Lestusen Akan Berikan Yang Terbaik

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 Indonesia Vs Korea Selatan: Sang Kapten Manahati Lestusen Akan Berikan Yang Terbaik

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Saat ini kapten timnas U23, Manahati Lestusen, mengaku masih mengalami sakit dipergelangan kakinya, kemarin kontra Brunei Darussalam Minggu (30/3), juga sedikit menambah cidera dibagian lainnya.

Lebih lanjut, pemain Barito Ini menilai perannya sangat penting di kubu Garuda Muda membuat dirinya mau tak mau harus memberikan 100 persen kemampuannya dilaga tersebut.

Penggawa Barito Putera itu mengakui pertandingan melawan Korsel adalah laga yang berat. Terlebih, ini akan menjadi laga penentuan siapa yang akan menjadi juara grup H.

“Semuda sudah tahu kualitas Korea Selatan. Tapi mereka juga pasti capek sama seperti kami. Kami siap memberikan permainan terbaik. Jadi, kita lihat saja besok,” tambahnya.

Indonesia saat itu tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 2014, di mana beberapa pemain yang saat ini memperkuat timnas U-23 asuhan Aji Santoso bermain di skuat yang dilatih Indra Sjafri. Sebut saja Evan Dimas, Ilhamudin Armaiyn, Ravi Murdianto, Zulfiandi, Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, dan Muchlis Hadi Ning.

Tiket lolos ke putaran final akhirnya didapat Indonesia setelah di laga penentuan kontra Korsel, Evan Dimas dkk. menang 3-2 di mana Evan Dimas memborong seluruh gol kemenangan timnya.

Saat ini Korsel memuncaki grup dengan enam poin, sama dengan milik Indonesia. Tapi ‘Pasukan Negeri Gingseng’ itu unggul produktivitas gol, +8 berbanding +7 milik Indonesia. Dengan kondisi demikian Indonesia mau tak mau harus menang demi mengamankan tiket lolos sebagai juara grup.

Dalam dua laga sebelumnya, yakni kontra Timor Leste dan Brunei Darussalam, Manahati Lestusen juga diragukan untuk bisa tampil. Tapi ternyata, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut selalu tampil penuh.

Sedangkan Evan Dimas, menegaskan tetap sabar menunggu arahan dari tim pelatih. Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut, mengalami cedera pada bahu kiri dalam laga perdana menghadapi Timor Leste, Jumat (27/3).

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten