Akhirnya Terungkap Identitas Jasad Pria Yang Mengambang di Danau UI

Akhirnya Terungkap Identitas Jasad Pria Yang Mengambang di Danau UI

HarianDepok.com – Berita – Beji , Pihak Universitas Indonesia (UI) Depok telah memastikan jasad pria misterius yang ditemukan  tewas mengambang di danau Kenanga UI setelah hampir seminggu menjadi misteri, diketahui jasad pria tersebut bernama Akseyna Ahad Dori. Korban adalah seorang mahsiswa S1 program studi Biologi angkatan 2013, Fakultas Matematika dan IPA UI, dari Yogyakarta. Berdasarkan hasil pengecekan pihak polisi, UI, serta orang tua korban yang dilakukan Senin (30/03/2015) malam mengecek jasad pria tersebut di RS Polri Kramat Jati, dan akhirnya Identitas jasad pria tersebut bisa diketahui.

Rifelly Dewi Astuti, Kepala Kantor Komunikasi UI mengungkapkan, seluruh civitas akademika turut berduka atas kejadian tersebut. Diduga setelah dianiaya hingga mengalami luka memar, korban lalu dibunuh. Dan pelaku berupaya menenggelamkan jasad korban di danau tersebut dengan menaruh beberapa batu di dalam tas ranselnya. Rifelly pun kepada wartawan, Selasa (31/03/2015) menegaskan, “Rektor UI Muhammad Aris beserta seluruh mahasiswa UI turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya ananda Akseyna Ahad Dori, yang merupakan mahsiswa S1 program studi Biologi angkatan 2013, Fakultas Matematika dan IPA UI, dari Yogyakarta”.

Rifelly melanjutkan, sampai saat ini pihak UI masih akan tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengusut pembunuhan tersebut ke ranah hukum. Adapun orang tua korban membenarkan bahwa jenazah tersebut memanglah anak mereka, dikarenakan hilang kontak mulai pada Sabtu pekan lalu.  “Orang tuan korban mendatangi kami dan memberitahu jika mereka hilang kontak dengan korban sejak hari Sabtu pekan lalu. Kami pun bersama-sama langsung mengecek ke RS Polri Kramat Jati semalam” kata Rifelly. Diketahui pria tersebut ditemukan tewas mengambang dengan sejumlah luka memar dan terdapat pula batu bata di dalam tas ransel diikat menggunakan tali dengan melilitkannya ke leher, agar korban tenggelam di dalam danau kenanga. Jasad pria tersebut ditemukan pada 26 Maret 2015 lalu.

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok