Google Doodle Hari Ini Ikut Peringati 126 Tahun Menara Eiffel

Google Doodle Hari Ini Ikut Peringati 126 Tahun Menara Eiffel

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Tepatnya hari ini, situs mesin pencarian raksasa, Google, ikut memperingati 126 Tahun dibukanya untuk umum menara Eifel. Disaat membuka Google, maka anda akan melihat ada hal yang berbeda dengan tampilan Google Doodle-nya. Akan namapak sebuah ilustrasi menarik adanya enam orang pekerja yang mengenakan pakaian gaya abad ke-19 tengah mengecat menara Eiffel. Menariknya lagi, tali pengaman yang dipakai oleh para pekerja pada gambar itu nampak membentuk sebuah tulisan Google.

Selain itu, dalam proses pengecatan menara tersebut, keenam pekerja tersebut terlihat memakai kuas lukis untuk mengecat keindahan menara kebanggan warga Prancis itu. Saat ini menara Eiffel dikenal sebagai menara yang terindah. Menara Eiffel adalah sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine de Paris. Dengan tempat pembangunnya yang cukup setrategis, serta bentuknya yang bisa dibilang unik, menara tersebut sudah menjadi ikon global negara Prancis dan merupakan salah satu landmark yang terkenal di dunia.

Berdasarkan sejarah, menara Eiffel mulai di bangun pada tahun 1887 yang digunakan sebagai pintu masuk Exposition Universelle, merupakan sebuah pameran yang merayakan acara seabad Revolusi Prancis. Menara ynag Indah ini dinamai sesuai dengan nama perancangnya, Alexandre Gustave Eiffel, salah seorang berkebangsaan Prancis yang berprofesi sebagai insinyur dan spesialis logam serta sebagai seorang arsitek.

Menara Eiffel juga merupakan simbol romantisme. Banyak para pendatang ingin melihat menara Indah ini bersama pasangannya sebagai perayaan cinta mereka. Dengan ramainya sejumlah pendatang dari berbagai penjuru dunia, menjadikan menara Eiffel yang satu-satunya sebuah menara besi dengan pengunjung terbanyak.

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok