Pindah Ke Juve, Pelatih Norberto Neto Di Timnas Tidak Setuju

Pindah Ke Juve Neto Tidak Disetuju Dunga

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Penjaga gawang Fiorentina, Norberto Neto dikabarkan terus didekati klub raksasa Italia Juventus. Neto hampir dipastikan meninggalkan Fiorentina pada akhir musim ini karena kontraknya habis.

Akan tetapi kepindahanya ke Juventus tidak semerta merta membuat pelatihnya di timnas Brasal merestuinya, pelatih tim nasional Brasil Carlos Dunga menyatakan tak sepakat.

Pemain berusia 25 tahun itu akan meninggalkan La Viola di akhir musim ketika kontraknya berakhir, dengan rumor yang beredar mengatakan bahwa ia telah menjalin kesepakatan dengan Bianconeri.

“Neto telah menunjukkan kepribadian yang hebat di Fiorentina. Pemain bagus selalu bereaksi dengan baik. Apakah dia sebaiknya pergi ke Juve? Seorang kiper muda yang menantang Buffon tidak tampak seperti ide yang baik. Saya tidak bisa membayangkan Gigi duduk di bangku cadangan dan Neto bermain di lapangan,” ujar Dunga.

Mantan kapten tim nasional Brasil itu juga memberikan penilaian tentang Juventus, di mana ia percaya mereka bisa sampai ke final Liga Champions musim ini.

Namun demikian, Neto kemungkinan besar bakal lebih banyak duduk di bangku cadangan andai memutuskan bergabung dengan Bianconeri. Oleh sebab inilah, Dunga menyatakan tak sepakat.

“Neto telah menunjukkan sikap yang hebat untuk kembali ke tim (Fiorentina) setelah kontroversi kontraknya. Pemain bagus selalu bereaksi dengan baik,” ujar Dunga kepada Gazzetta dello Sport.

“Akankah dia pergi ke Juve? Seorang kiper muda menantang Buffon tampaknya bukan sebuah ide bagus. Saya tak bisa membayangkan Gigi di bangku cadangan dan Neto di tempatnya.”

“Buffon masih lapar. Sementara seorang pemain muda harus bermain, bukan menunggu,” demikian pelatih 51 tahun ini seperti dilansir Football Italia.

Dunga melihat kepindahan Neto ke Turin bukan ide yang bagus jika memang benar terjadi. Dunga lebih menginginkan Neto mencari klub yang bisa memberinya kesempatan bermain reguler.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten