Smartphone ini Dilengkapi Teknologi Laser

Smartphone ini Dilengkapi Teknologi Laser

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Selain Xiaomi, yang terus mengembangkan smartphonenya, pabrikan smartphone Tiongkok lainnya, OnePlus tengah bersiap merilis smartphone terbarunya setelah OnePlus One yaitu OnePlus Two. Kabarnya, smartphone itu akan menggunakan teknologi laser.

Dilansir dari Gizmochina, OnePlus Two akan mengusung teknologi yang paling canggih dan cukup menarik yang diberi nama laser focus fingerprint dalam tombol Home smartphone.

Fitur tersebut digunakan untuk mem-verifikasi atau identifikasi pengguna. Meskipun diklaim fitur tersebut lebih canggih, namun secara fungsi fitur tersebut sama dengan sensor biometrik yang dipasang dalam smartphone Samsung Galaxy S6 atau Apple iPhone 6.

Selain itu, OnePlus Two juga kabarnya akan mempunyai desain bodi yang mirip dengan Oppo Find 7, smartphone buatan vendor Oppo. Hal ini dirasa sangat wajar karena OnePlus One sendiri selama ini desainnya juga terlihat mirip dengan smartphone buatan Oppo yang merupakan vendor asal Tiongkok juga.

Rencananya, OnePlus Two akan menggunakan chip buatan Snapdragon (lebih tepatnya seri 810) yang akan menjalankan sistem operasi Android 5.0 dan yang menarik lainnya adalah salah satu fitur tambahannya adalah memiliki tombol layar sentuh kapasitif di bagian sisinya.

Namun, bocoran tentang OnePlus Two juga diiringi rumor yang mengatakan harga jual OnePlus Two akan sedikit lebih mahal dibanding OnePlus One. Hal itu dikarenakan perbedaan strategi pemasaran yang akan dipakai OnePlus dalam memasarkan Two.

Untuk melindungi orisinil produk, OnePlus tidak menyediakan slot kartu MicroSD dan baterai yang bisa dilepas dalam smartphone baru OnePlus ini nantinya, sama seperti OnePlus One yang telah dirilis. Kabarnya juga teknologi wireless charging belum akan disematkan.

Kabarnya, OnePlus Two menurut jadwal perusahaan akan dirilis di kuartal ketiga 2015. Smartphone tersebut diharapkan memiliki performa yang lebih baik dibanding smartphone lain layaknya OnePlus One. Selain itu, dengan julukan “flagship killer,” yang disematkan pada One Plus, dinilai akan menjadi pilihan terbaik pengguna gadget yaitu smartphone dengan spesifikasi yang unggul dan harga yang lebih terjangkau dibanding smartphone premium generasi terkini.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: