Dengan Alat Wearable Device Tuna Netra Akan Terbantu

Dengan Alat Wearable Device Tuna Netra Akan Terbantu

HarianDepok.com – Tekno , Dengan kecanggihan teknologi yang kini ada, tidak heran jika banyak ditemukan berbagai alat teknologi yang diperuntukkan berbagai kebutuha manusia. Salah satu alat teknologi canggih yang kini ada adalah wearable devices. Alat ini digunakan untuk membantu bagi para penyandang cacat agar bisa membantu aktifitasnya dalam kesehariannya.

Perangkat ini berbentuk kamera yang bisa difungsikan sebagai penyandang tuna netra. Dengan menggunakan alat ini maka tuna netra bisa peka terhadap obyek yang berbahaya atau obyek yang bisa menjadi penghalang. Karena dengan menggunakan alat ini maka akan sangat bisa membantu, terlebih untuk aktifitas mereka.

Alat ini oleh para peneliti dibentuk layaknya kaca mata namun memiliki kecanggihan tertentu ada pula yang berbentuk dompet yang bisa dibawa kemana- mana oleh penggunanya. Dari laman ubergizmo yang dilansir pada hari senin dini hari (30/03/2015) menyebutkan bahwa alat canggih ini kini sedang dikembangkan para pakar yang berasal dari massachusettes eye and ear dan melakukan kerjasama dengan chepens eye reseach.

Dengan hal ini maka diharapkan para penyandang tuna netra terbantu dan lebih mudah dalam menjalankan berbagai aktifitas. Untuk alat canggih yang satu ini memang terlihat lebih unik. Karena dengan menggunakannya maka para tuna netra akan lebih peka terhadap obyek yang ada.

Sebelumnya alat ini dilakukan sebuah pengecekan atau bisa dikatakan sebagai uji coba. Dari hasil pengujian alat ini saat digunakan ternyata mampu mendeteksi hal- hal yang bisa membahayakan hingga 37% lebih bagus dari sebelumnya. Namun untuk kepastian produksi massal terhadap alat ini belum bisa diketahui secara pasti.

Dan yang menariknya dari perangkat ini adalah, bisa memberikan kemampuan untuk melihat obyek penghalang atau yang semacamnya. Oleh karena itu alat ini bisa dikatakan sebagai pemberi informasi terhadap penggunanya saat ada obyek berbahaya didepan pengguna. Kecanggihan alat ini memang menjadi sorotan publik untuk saat ini. Karena belum pernah ada sebelumnya dirancang alat yang semacam ini.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)