Mobil All New Alphard Kini Makin Irit Bahan Bakar dan Mewah

Mobil All New Alphard Kini Makin Irit Bahan Bakar dan Mewah

HarianDepok.com- Otomotif – Mobil , Beberapa waktu yang lalu, Toyota kembali mengahadirkan ke pasar otomotif tanah air dengan dua tipe mobil sekaligus yakni All New Alphard serta all New Vellfirre generasi ketiga. Melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, mereka meluncurkan MPV  Premium mereka dengan konsep yang belum pernah ada sebelumnya.

Adapun konsep yang diusung pada mobil yang mereka usung itu adalah konsep grandeluxe. Vellfire sendiri di buat untuk para konsumen kelas atas yang doyan model sporty. Sementara Toyota Alphard menjanjikan suguhan yang lebih menarik dari generasi seblumnya.

Pada kesempatan ini, Toyota menyuguhkan All New Alphard yang semakin irit bahan bakar minyak (BBM). Hal ini sudah pasti menjadi kabar yang menggembriakan bagi pecinta mobil mewah bongsor ini. Desain barunya yang mengusung mesin berkapasitas 2500 cc, menjadikan All New Alphard semakin efisien.

Perlu diketahui, mesin tersebut sama dengan mesin yang ada di sedan Camry. Kemampuan efisiensi bahan bakar pada mesin ini mampu ditingkatkan hingga 15 persen jika dibandingkan dengan mesin sebelumnya. Pada generasi sebelumnya, Toyota membenamkan mesin 2.400 cc.

“Kami mempunyai strategi secara global, meningkatka efisiensi dari bahan bakar namun tenaga yang lebih besar”, inilah yang disampaikan oleh Kenichi Yoshioka selaku Chief Engineer Toyota Motor Coorporation.

Selain itu, apabila dibandingkan dengan All New Alphard generasi yang ada sebelumnya, generasi terbaru ini lebih luas dan disainya juga lebih inovatif. Bahkan untuk konsep Grandeluxe yang ditawarkanya pun memang memberikan sentuhan kemewahan tiada tara.

Sekedar informasi, Alphard merupakan tipe mobil mewah yang diperuntuhkab bagi kalangan atas. Mengaspal pertama kali di Idonesia pada tahun 2008, menjadikan Alphard cukup memiliki tempat di hati para pecinta otomotif tanag air. bahkan karena begitu digemari, Alphard berhasil mendorong penjualan dari mobil jenis MPV premium yang dimiliki oleh Toyota di Indonesia, menjadi market leader.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: