Cegah Gangguan Keamanan, Depok Aktifkan Pam Swakarsa dan Siskamling

 

Cegah Gangguan Keamanan, Depok Aktifkan Pam Swakarsa dan Siskamling

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas, Dalam rangkan untuk mencegah gangguan kamtibmas di masing-masing wilayah hukum Polda Metro Jaya, Tim Direktur pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Metro Jaya melakukan kegiatan keliling pam swakarsa dan siskamling di wilayah hukum Polresta Depok yang dalam beberapa bulan terakhir memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi akibat aksi begal motor.

Kepala Seksi Pembinaan Bimas Polda Metro Jaya, Kompol Zainal Arifin mengimbau masyarakat agar mengaktifkan dan meningkatkan kembali kegiatan pam swakarsa dan siskamling.

“Kegiatan ini sudah dilakukan selama sebulan untuk wilayah hukum di Polresta Depok,” ujar Zaini saat melakukan kunjungan dan memberikan pengarahan di Mapolsek Pancoran Mas, Depok, Minggu (29/3/2015).

Sementara itu, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Purwadi mengatakan berdasarkan hasil pemetaan kerawanan wilayah untuk Pancoran Mas dan Cipayung, sering terjadi pencurian pemberatan seperti pencurian rumah kosong dan sepeda motor di wilayah itu.

“Mayoritas wilayah Cipayung masih banyak pemukiman dan perumahan sehingga rentan kasus pencurian. Potensi tingkat kerawanan lebih tinggi ketimbang kecamatan Pancoran Mas,” ungkap Kapolsek.

Upaya pencegahan dilakukan dengan cara mengimbau masyarakat untuk mengaktifkan lagi pamswakarsa dan kegiatan siskamling masing-masing wilayah.

“Dengan ada rasa peduli terhadap menjaga barang yang kita punya, otomatis terhadap lingkungan juga sama yaitu masyarakat berperan ikut membantu menjaga keamanan lingkungan,” kata Kapolsek

Untuk mengawali kegiatan ini, pihak kepolisian akan ikut terjun bersama warga melakukan siskamling dan ronda keliling wilayah sehingga apabila terjadi tindakan kriminal, baik itu pencurian ataupun begal, kepolisian dapat segera mengambil tindakan pengamanan di lokasi.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)