Setelah Germanwings, Kini Pesawat Air Canada Berjenis Airbus A320 Alami Kecelakaan

Setelah Germanwings, Kini Pesawat Air Canada Berjenis Airbus A320  Alami Kecelakaan

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Selang beberap hari pasca terjatuhnya pesawat Germanwings di wilayah pegunungan Alpen, kini giliran Pesawat milik maskapai Air Canada berjenis Airbus A320 mengalami kecelakaan di Bandara Halifax. Namun dalam peristiwa kali ini tidak terdapat  korban jiwa. Dalam  kejadian yang berlangsung pada tengah malam waktu setempat itu, pesawat yang membawa 133 penumpang dan lima awak kapal itu gagal mendarat di landasan pacu hingga menabrak susunan antena bandara dan menyebabkan roda pesawat menjadi patah.

Menurut yang dikutip Reuters, Senin (30/03/2015), Mike Cunningham, petugas Biro Keselamatan Transportasi Kanada, dalam jumpa pers mengatakan, “Mereka mendarat di landasan pacu dengan jarak 335 meter lebih pendek dari yang seharusnya. Saya rasa mereka sangat beruntung,” dalam Insiden tersebut diketahui sebanyak 22 penumpang dan awak pesawat mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat. Seperti yang dilaporkan, saat ini seluruh penumpang sudah diperbolehkan pulang. Menurut pihak Air Canada, kecelakaan tersebut dipengaruhi oleh kendala cuaca dan salju yang menutupi landasan.

Pihak Air Canada pun menyatakan lega dikarenakan tidak ada korban yang terluka parah atau samapi kehilangan nyawa. Kecelakaan ini merupakan kecelakaan yang kedua kalinya di bulan Maret 2015 yang sebelumnya melibatkan pesawat maskapai Germanwings 4U 9525 berjenis Airbus A320, yang diduga ditabrakkan oleh kopilotnya ke Pegunungan Alpen, Prancis. Kecelakaan tersebut menewaskan seluruh penumpang dan awak kapalnya yang berjumlah 150 orang.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok