Kelebihan Aplikasi Periscope, Layanan Live Streaming Di Twitter

Kelebihan Aplikasi Periscope, Layanan Live Streaming Di Twitter

HarianDepok.com – Tekno , Jejaring sosial Twitter kembali merilis sebuah layanan terbaru mereka. Twitter memperkenalkan Periscope, sebuah layanan live streaming yang dapat digunakan semua kalangan dengan mudah. Pengguna Aplikasi Periscope dapat berbagi video secara streaming dengan pengguna Periscope lainnya. Hebatnya lagi, pengguna lain dapat langsung berkomentar dan merespon melalui tombol ‘hearts’ yang telah disediakan jika menyukai video tersebut. Dengan kehadiran Periscope disebutkan akan membawa Twitter masuk ke dalam babak baru.

Di masa yang akan datang, aktivitas ‘Live Tweet’ yang biasa dilakukan dalam kicauan berbentuk teks akan digantikan dengan video streaming yang lebih menggambarkan suasana dan kondisi di lokasi kejadian secara lebih detil. Periscope bukanlah aplikasi yang dikembangkan sejak awal oleh Twitter. Seperti yang dikutip dari situs Reuters, Senin (30/03/2015), layanan streaming melalui aplikasi mobile Periscope ini di dapatkan Twitter usai mengakusisi perusahaan pembuatnya pada Januari 2015 lalu.

Menurut kabar, Twitter menggelontorkan dana antara US$ 75 juta hingga US$ 100 juta untuk membeli Periscope. Langkah ini diambil sebagai antisipasi atas berkembangnya tren live streaming yang menyebar di para pengguna internet. Walaupun Periscope adalah bagian dari Twitter, akan tetapi aplikasi tersebut masih belum langsung terintegrasi. Twitter menjanjikan integrasi kedua layanan yang disediakannya itu akan segera terwujud dan bisa dinikmati oleh penggunanya. Aplikasi ini kini telah tersedia untuk para pengguna perangkat mobile berbasis sistem operasi Android di Google Play Store dan iOS di Apple App Store.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok