Jasad Penyebab Kecelakaan Germanwings, Andreas Lubitz Ditemukan

Jasad Penyebab Kecelakaan Germanwings, Andreas Lubitz Ditemukan

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Jasad kopilot Andreas Lubitz sudah dievakuasi dari tempat lokasi kecelakaan Germanwings di wilayah Pegunungan Alpen. Pria 28 tahun tersebut merupakan orang yang harus bertanggungjawab atas jatuhnya Pesawat Germanwings, berjenis Airbus 320 yang menewaskan seluruh penumpang dan awak kapal, termasuk dirinya. Menurut salah satu media Jerman, Bild melaporkan, Profesor Michael Tsokos sebagai pemimpin tim forensik mengatakan, jenazah Lubitz termasuk yang telah dipindahkan dari lokasi kejadian.

Ia menjelaskan, timnya sudah bekerja sepanjang waktu untuk mengetes sekitar 600 bagian tubuh yang terpisah dari 150 korban yang tewas. Tsokos berharap, dalam kurun waktu 3 minggu, 95 persen korban sudah teridentrifikasi dan secara resmi akan dinyatakan meninggal dunia. Bahkan para ahli forensik juga mengungkapkan, pengujian pada jenazah Lubitz dapat memberikan petunjuk alsan apa sehingga dia memutuskan untuk mengunci diri di dalam kokpit Penerbangan 9525 dan mengatur sistem autopilot supaya pesawat menabrak tebing.

Telah diperkirakan evakuasi akan berjalan sangat sulit dilakukan dan akan memakan waktu yang cukup lama. Polisi pun sudah mengumpulkan sampel DNA dari benda-benda milik penumpang Germanwings yang diserahkan kepada pihak keluarga korban. Seperti yang dikutip dari News.com.au, Senin (30/03/2015), menurut informasi yang muncul baru-baru ini mengungkapkan terjadinya kepanikan dalam kabin pesawat, ketika para penumpang berteriak histeris selama lebih dari 5 menit, saat Lubitz diduga dengan sengaja menjatuhkan pesawat.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok