Cedera Saat Membela Timnas , Alba Dipastikan Absen 10 Hari

Cedera Saat Membela Timnas , Alba Dipastikan Absen 10 Hari

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Jordi Alba Turun sebagai starter untuk Spanyol di pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Ukraina, Sabtu (28/3/2015) dinihari WIB.

Pada saat bermain  Alba mengalami cedera hamstring saat memperkuat tim nasional Spanyol. Cedera tersebut membuat bek Barcelona itu harus menepi selama 10 hari.

Nasib sial yang dialami Alba terjadi ketika menjalani laga melawan Ukraina. Pemilik nama lengkap Jordi Alba i Ramos terpaksa ditarik keluar lapangan di menit ke-76, setelah dia merintih kesakitan saat berlari di sayap kiri.

Setelah ditarik keluar, keesokan harinya Alba langsung meluncur ke Barcelona untuk mengetahui kondisi cedera yang dialaminya tersebut. Hal yang tak diinginkan pun terjadi ketika tim medis klub melaporkan bahwa dia akan absen selama sepuluh hari ke depan.

“Serangkaian tes telah dilakukan oleh tim medis Barcelona pada Sabtu pagi. Hasil tes menunjukkan, Jordi Alba menderita tingkat 1 cedera otot di kaki kanannya,” ungkap pihak tim medis.

“Cedera ini membuat Alba diperkirakan harus menepi selama 10 hari. Ia diganti pada menit 76 setelah mengaku merasakan sakit saat berlari di sisi kiri.”

Pihak Barcelona pun langsung melakukan pemeriksaan menyeluruh dan memastikan ada cedera otot pada pangkal pahanya. Hasil pemindaian menunjukkan level cederanya tak masuk kategori serius.

Tim medis Barcelona juga memastikan Jordi Alba bakal absen untuk sepuluh hari ke depan guna menjalani perawatan dan rehabilitasi cedera.

Akibat cedera tersebut, Alba dipulangkan ke klubnya, Barcelona. Tim medis Blaugrana kemudian melakukan pemeriksaan dan diketahui kalau otot aduktor pemain 26 tahun itu mengalami cedera tingkat I. Demikian pernyataan di situs resmi Barca.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten