Tarif Angkot Depok Berdasarkan Keputusan Dishub dan Organda Tidak Akan Dinaikan

Tarif Angkot Depok Berdasarkan Keputusan Dishub dan Organda Tidak Akan Dinaikan

HarianDepok.com – Berita , Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang telah dilakukan Pemerintah Pusat pada 28 Maret 2015 kemarin, Dinas Perhubungan dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok sepakat tidak akan menaikan tarif angkutan perkotaan (angkot). Hal tersebut diputuskan karena kenaikan harga BBM terbilang sangat kecil dan tidak akan berdampak pada penumpang. Bahkan surat tidak menaikan tarif tersebut sudah disebar luaskan ke semua sopir dan pemilik kendaraan umum tersebut.

Gandara Budiana selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok menyatakan, secara resmi tidak akan menaikan tarif angkot di Depok. Karena hingga sekarang tidak ada keluhan dari para penumpang, sopir, dan pemilik angkot. Terlebih kenaikan BBM ynag dilakukan pemerintah tanpa adanya pengumuman tersebut hanya beberapa persen saja. Menurut dia, keputusan tidak menaikan tarif tersebut dikarenakan para sopir dan pemilik angkot tidak merasakan imbas dari kenaikan harga BBM. Apalagi hingga saat ini tidak terjadi aksi gejolak penolakan yang diterima dari para sopir dan pemilik angkot itu. Sehingga kenaikannya pun tidak berdampak pada setoran dan tarif.

Gandara mengakui, kenaikan tarif di Depok saat ini bisa dibilang cukup ideal dengan jumlah setoran dan pendapatan para sopir. Apalagi, kenaikan yang mereka setujui ketika pada kenaikan BBM pada awal 2015 bisa dibilang sudah sangat tinggi dengan penyesuaian trayek. Sebab itu Dishub berharap para sopir harus tetap mengguanakan tarif yang berlaku dan tidak menaikannya secara sepihak. Jika ada yang menaikkan tarif secara sepihak, kami akan akan menindak tegas. Namun sejauh ini berdasarkan hasil peninjauan dilapangan tarif angkot masih normal.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok