Tiga Hal Menstruasi Tidak Normal Yang Harus Diperhatikan

Tiga Hal Menstruasi Tidak Normal Yang Harus Diperhatikan

HarianDepok.com – Kesehatan , Setiap bulannya seorang wanita pasti mengalami menstruasi  yang hal ini merupakan suatu kewajaran bagi para wanita. Dari kebanyakan wanita yang ada, ada yang menjalani menstruasi dengan baik- baik saja tapi ada juga yang mengeluhkan ketidaknyamanan saat menstruasi. Akan tetapi kadang sulit membedakan antara menstruasi normal dengan tidak oleh sebab itulah maka pada good housekeeping sabtu kemaren (28/03/2015) dilansir ada tiga hal yang harus diperhatikan oleh para wanita saat dia sedang menstruasi. Karena jika hal ini tidak diketahui oleh para wanita maka bisa membahayakan kesehatan yang ada pada wanita.

  1. Pendarahan yang berlebih. Jika anda mengganti pembalut setiap tiga jam sekali maka menstruasi anda masih bisa dikatakan normal. Namun jika darah keluar banyak dan menjadikan anda gampang ganti pembalut maka hal yang demikian ini bukanlah menstruasi yang wajar. Dalam menstruasi terkadang kita sering menemukan gumpan darah, namun hal ini jika ditemukan gumpalan terlalu banyak maka harus segera dikonsultasikan ke dokter. Efek dari pendarahan yang banyak ini akan membuat anda merasakan lelah dan juga tubuh anda kekurangan darah.
  2. Telat menstruasi

Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi anda ketika anda sedang terlambat datang bulan atau menstruasi, salah satunya adalah karena anda sedang banyak pikiran, olahraga berlebih dan juga berat bada turun ataupun naik. Hal yang demikian ini akan membuat menstruasi anda terlambat. Atau hal ini juga disebabkan karena keseimbangan hormon sedang terganggu.

  1. Mengalami kram yang sangat ekstrim.

Kram pada perut memang sering dialami oleh para wanita yang sedang menstruasi. Akan tetapi jika kram tersebut sangatlah menyakitkan maka hal ini perlu untuk ditindaklanjuti ke dokter. Karena bisa disebabkan adanya gangguan pada endometrium yang terletak di rongga rahim.

Ketiga hal ini haruslah diwaspadai oleh para wanita hamil. Karena jika tidak diperhatikan dengan baik akan bisa merusak kesehatan tubuh khususnya organ kewanitaan.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok